Rashif Amlia Yaqin Jadi Peraih Emas Pertama untuk Indonesia di SEA Games 2023

Rashif Amlia Yaqin Jadi Peraih Emas Pertama untuk Indonesia di SEA Games 2023

Rashif Amlia Yaqin mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di SEA Games 2023-NOC Indonesia-

HARIAN DISWAY - Rashif Amlia Yaqin, atlet olahraga triathlon yang berlomba di nomor aquathlon, menjadi penyumbang emas pertama bagi kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2023. Ia finis pertama dengan mengungguli Andrew Kim Abay Remolino (Filipina) dan Bryce Sheng Cher Chong (Singapura).

Nomor aquathlon digelar di Kep Town Beach pada Sabtu pagi, 6 Mei 2023. Rashif Amlia Yaqin sukses mendapatkan emas di kelompok individual putra. Keberhasilan Rashif yang membawa Indonesia pecah telur di SEA Games 2023, membikin bangga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

"Apresiasi dan terima kasih untuk aquathlon. Semoga medali emas ini bisa nambah lagi. Untuk atlet lainnya, ini adalah suntikan semangat bagi kalian untuk meraih emas dan mempersembahkan untuk bangsa kita," ucap Dito.

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Lexyndo Hakim juga mengucapkan selamat. Ia berharap emas pertama ini bisa menjadi lecutan bagi atlet dari cabang olahraga lainnya.

Sementara itu, pada nomor individual putri aquathlon, kontingen Indonesia juga berhasil meraih medali perunggu. Medali tersebut disumbangkan oleh Dea Salsabila Putri. Dea finis di belakang Margot Morokot Garabedian (Kamboja) yang meraih emas. Sedangkan medali perak direbut Aisika Kaewyongkod (Thailand).

"Kami berharap keberhasilan ini dapat menjadi starting point untuk terus berjuang dan memberikan di SEA Games," kata Lexy, sapaan akrabnya.

Kontingen Indonesia total mengirimkan 599 atlet di SEA Games 2023 di Kamboja. Mereka berpartisipasi di 31 cabang olahraga. Tim Merah Putih ditarget 60 medali emas dan finis tiga besar di multiajang terbesar di Asia Tenggara itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: