Keren! NewJeans Raih Guinnes World Record sebagai Group K-Pop Tercepat yang Tembus 1 Miliar Streaming di Spotify

Keren! NewJeans Raih Guinnes World Record sebagai Group K-Pop Tercepat yang Tembus 1 Miliar Streaming di Spotify

LIMA MEMBER NewJeans, dari kiri, Danielle, Hanni, Hyein, Minji, dan Haerin menghadiri sebuah acara di Seoul.-Getty Images via AFP-

HARIAN DISWAYNewJeans tidak hanya populer. Girl group besutan ADOR Entertainment (anak perusahaan HYBE Entertainment) tersebut juga tak henti-hentinya mencetak prestasi. Yang terbaru, NewJeans berhasil mencetak rekor dunia di Guiness World Records. Yakni sebagai artis K-Pop tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify.

NewJeans membukukan 1 miliar streaming pada 8 Maret 2023. Itu berarti, Minji dkk hanya membutuhkan waktu 219 hari untuk memecahkan rekor dunia tersebut. Mengesankan, bukan? Mengingat, pada saat itu, mereka hanya mempunyai enam lagu di Spotify. Empat lagu berasal dari album mini (EP) debut mereka, NewJeans. Yakni Attention, Hype Boy, Cookie, dan Hurt. Sedangkan dua lagu lagi berasal dari album tunggal mereka, OMG. Yaitu Ditto dan OMG.

Selain NewJeans, di HYBE Entertainment ada artis lain yang memegang rekor dunia Guinnes World Records. Ia adalah Jungkook BTS. Ia memegang rekor sebagai solois K-Pop pria tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify. Sedangkan rekor sebagai solois K-Pop perempuan tercepat mencapai angka itu dipegang oleh Lisa BLACKPINK.

Awal tahun ini, NewJeans juga menjadi artis tercepat yang memasukkan lagu ke chart Billboard Hot 100. Yakni melalui lagu yang berjudul OMG. Billboard mencatat bahwa lagu terbaru NewJeans itu debut di peringkat ke-91 dari 100 lagu terpopuler di AS.

NewJeans aktif sejak pertengahan 2022. Beranggotakan lima orang, Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein, mereka membawa warna baru di dunia K-Pop. Mengusung konsep girly dan gaya pakaian kasual, NewJeans meraih banyak fans anak-anak sekolah. Sebab, mereka merasa related dengan style maupun tema lagu-lagu mereka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi