SEA Games 2023: Indonesia Meraih 3 Emas dari Kun Bokator

SEA Games 2023: Indonesia Meraih 3 Emas dari Kun Bokator

Trio Martin Ramadhan, Tedi Hidayat, dan Sandiagi Putra meraih emas di nomor men's bare hand form group-Kemenpora-

HARIAN DISWAY - Cabang olahraga kun bokator panen emas pada Senin, 8 Mei 2023. Hingga Senin petang pukul 18.00 WIB, tim kun bokator Indonesia memperoleh tiga medali emas dari nomor women's bare hand form group, men's bare hand form group, dan men’s duo group performance.

Bertanding di Hall C Chory Changvar Convention Center, tim Indonesia yang diperkuat Martin Ramadhan, Tedi Hidayat, dan Sandiagi Putra meraih emas di nomor men's bare hand form group. Mereka mencatat nilai 8,75. Urutan kedua dihuni Kamboja dengan nilai 8,50. Sementara Laos di peringkat ketiga dengan 8,33.

Kemudian trio Riana Oktavia, Riva Hijriah, dan Eni Tri Susilowati mempersembahkan emas dari nomor women's bare hand form group. Mereka mendapatkan nilai 8,50. Posisi kedua dihuni Kamboja dengan nilai 8.33. Sedangkan Filipina berada di peringkat ketiga dengan nilai 7,75.

Baca Juga: Raih 2 Emas dari Kun Botakor, Indonesia Kumpulkan 18 Emas di SEA Games 2023

Emas ketiga diraih Gema Nur Arifin dan Yazid Hanifam Kirniawan dari nomor men’s duo group performance. Mereka mengumpulkan nilai 8,67. Urutan kedua dan ketiga diisi Kamboja dan Laos. Mereka masing-masing mendapatkan nilai 8,50 dan 8,25.

Manajer tim kun bokator Indonesia Mustafa Arfah mengucap syukur atas prestasi yang diraih para atletnya. Capaian ini disebut buah kerja keras seluruh elemen dalam tim. "Ini prestasi yang luar biasa karena kun bokator ini masih baru di Indonesia," kata Mustafa.

Baca Juga: On Target, Tim Balap Sepeda Raih Empat Emas di SEA Games

Hingga Senin pukul 18.00 WIB, kontingen Indonesia sudah mengumpulkan 20 medali emas. Tambahan empat pada hari ini, didapatkan dari dua cabang olahraga. Tim kun bokator Indonesia meraih tiga emas. Satu emas lainnya direbut cabang olahraga balap sepeda dari nomor Cross-country Eliminator (XCE).

Sementara itu, kontingen Indonesia total mengirimkan 599 atlet di SEA Games 2023 di Kamboja. Mereka berpartisipasi di 31 cabang olahraga. Tim Merah Putih ditarget 60 medali emas dan finis tiga besar di multiajang terbesar di Asia Tenggara itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: