Tekad Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Piala Sudirman Setelah 34 Tahun

Tekad Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Piala Sudirman Setelah 34 Tahun

Pelepasan tim Indonesia untuk Piala Sudirman dilakukan di Ruang Serbaguna Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur pada Senin, 8 Mei 2023-Humas PBSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Tim bulu tangkis Indonesia proyeksi Piala Sudirman 2023 secara resmi dilepas pada Senin, 8 Mei 2023. Skuad Merah Putih akan berkekuatan 20 atlet terbaik. Mereka akan meninggalkan Tanah Air pada Kamis, 11 Mei 2023. Piala Sudirman 2023 bakal berlangsung di Suzhou, Tiongkok pada 14-21 Mei 2023.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna meminta semua pemain selalu kompak, pantang menyerah, dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Serta tidak menjadikan target juara Piala Sudirman 2023 menjadi beban.

"Sebaliknya, harus menjadi motivasi. Bertandinglah untuk menang!" pesan Agung.

Sejak kali pertama Piala Sudirman digelar, Indonesia baru sekali menjuarainya. Yaitu pada edisi perdana tahun 1989 di Jakarta. Setelah itu, Tim bulu tangkis Merah Putih selalu gagal. Terhitung sudah lebih dari tiga dekade Piala Sudirman tidak "pulang" ke Indonesia.

"Tim Indonesia sudah mempersiapkan diri dengan optimal. Kami berharap penantian panjang Indonesia selama 34 tahun untuk kembali memboyong Piala Sudirman, bisa diakhiri di tahun ini," harap Armand Darmadji, manajer skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga: Dejan/Gloria Masuk Skuad Piala Sudirman 2023

Pada penyelenggaraan 2023, skuad Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Jerman, dan Kanada. Dari ketiga negara yang menjadi lawan, Thailand akan menjadi batu sandungan terbesar. Meski demikian, Agung tetap optimistis skuad Indonesia bisa juara pada tahun ini.

Ia belajar dari Piala Thomas 2021. Setelah menunggu selama 19 tahun dan lewat perjuangan keras, akhirnya Indonesia berhasil merebut Piala Thomas di Aarhus, Denmark pada Oktober 2021 lalu.

"Sudah 34 tahun kami menunggu. Melalui kolaborasi dan kerja sama yang apik antara pemain, pelatih, dan tim pendukung, Indonesia bertekad kuat untuk merebut kembali Piala Sudirman," tegas Agung. (*)

Skuad Indonesia ke Piala Sudirman 2023 

Putra:
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Fajar Alfian
4. Muhammad Rian Ardianto
5. Marcus Fernaldi Gideon
6. Kevin Sanjaya Sukamuljo
7. Leo Rolly Carnando
8. Daniel Marthin
9. Rinov Rivaldy
10. Adnan Maulana
11. Dejan Ferdinansyah 

Putri:
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Apriyani Rahayu
4. Siti Fadia Silva Ramadhanti
5. Ribka Sugiarto
6. Lanny Tria Mayasari
7. Pitha Haningtyas Mentari
8. Nita Violina Marwah
9. Gloria Emanuelle Widjaja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: