Nikola Jokic ‘Nuggets’ Didenda Usai Dorong Pemilik Suns

Nikola Jokic ‘Nuggets’ Didenda Usai Dorong Pemilik Suns

Nikola Jokic, pemain Center Nuggets melakukan pelanggaran teknis dan didenda 25 ribu dolar AS pada pertandingan Senin, 8 Mei 2023-Twitter @Basket_Infos-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Nikola Jokic melakukan pelanggaran teknis di pertemuan keempat Denver Nuggets dan Phoenix Suns pada pertandingan Senin, 8 Mei 2023. Jokic terlibat dalam perebutan bola yang terlempar di bangku tepi lapangan dan sikunya mendorong Mat Ishbia, pemilik Suns.

 

Dalam pertandingan Semifinal Wilayah antara Nuggets dengan Suns telah menunjukkan hasil seimbang 2-2. Pada pertemuan kemarin, Suns lagi-lagi merebut kemenangan dari Nuggets dan mampu menyamai pencapaian Nuggets.

 

Suns terus menorehkan peningkatan skor sejak di kuarter ke-2 dan meninggalkan Nuggets dengan selisih 5 poin saja. Kemenangan atas Suns kemarin dipimpin oleh Kevin Durant dan Devin Booker. Atas upaya tim basket Phonenix tersebut mampu menaklukkan Nuggets dalam 2 pertandingan berturut-turut. 

 


Tangkapan layar saat siku Nikola Jokic (15), pemain Center Nuggets seperti mendorong Mat Ishbia, pemilik Suns yang mengenakan jaket hijau -YouTube Chaz NBA-

 

Namun di pertengahan pertandingan kemarin, sempat terjadi sedikit keributan antara pendukung Suns dengan Nikola Jokic. Kejadian itu bermula ketika bola terlempar ke bangku penonton yang berada di tepi lapangan.

 

Bersamaan dengan bola yang terlempar, Josh Okogie, pemain Suns sempat terjatuh diantara orang-orang yang berada di tepi lapangan tersebut saat berupaya mengambil bola. Tidak lama setelah itu, Jokic berlari menuju kesana untuk merebut kembali bola tersebut.

 

Kala itu, bola berada di genggaman Mat Ishbia, pemilik Suns yang sedang membantu Okogie untuk berdiri setelah terjatuh di pinggir lapangan. Seketika Jokic datang dan merebut bola yang ada di Ishbia dan saat bola terlempar ke sisi lain penonton, Jokic masih berupaya mengambil namun sikunya seperti mendorong Ishbia. 

 

Kejadian tersebut menjadi ramai diperbincangkan di media sosial. Di pertandingan tersebut Jokic dinyatakan melakukan pelanggaran teknis di sisa waktu 2:36 pada kuarter kedua. Tak hanya itu, NBA telah menjatuhkan denda kepada pemain Center Nuggets, Nikola Jokic sebanyak 25 ribu dolar AS.

 

Hal tersebut menjadi sanksi atas perlakuan Jokic yang dinilai tidak pantas dengan penonton yang duduk di pinggir lapangan. Pengumuman denda tersebut disampaikan oleh Joe Dumars, Wakil Presiden Eksekutif, Kepala Operasi Bola Basket. Beruntungnya, Jokic tidak sampai mendapatkan skorsing. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: