Tim Liga 2 Cepat Merapat! Ini Deretan Pemain Persebaya yang Masuk Daftar Peminjaman

Tim Liga 2 Cepat Merapat! Ini Deretan Pemain Persebaya yang Masuk Daftar Peminjaman

Brayen Pondaag saat berlatih bersama Persebaya.--

SKUAD Persebaya saat ini nyaris komplet. Sejumlah nama yang sempat diberitakan Harian Disway sebagai rekrutan baru sudah diumumkan di akun ofisial Persebaya. Pemain yang keluar dan bertahan juga sudah diumumkan.

Di balik pengumuman pemain-pemain yang bertahan itu ada beberapa nama yang masuk dalam daftar peminjaman. Sumber Harian Disway menyebutkan, ada beberapa nama yang masuk dalam daftar peminjaman karena beberapa hal.

Pertama, pemain itu merupakan pemain muda potensial yang dikontrak jangka panjang. Pemain tersebut punya potensi namun dikhawatirkan tidak mendapatkan menit bermain yang cukup untuk bisa membuktikan penampilannya.

Kedua, pemain yang kontraknya masih ada namun secara skill kurang bisa beradaptasi dengan strategi pelatih.

Harian Disway mendapatkan nama-nama itu. Mereka adalah Brayen Pondaag, Wahyudi, Ruy Ariyanto, Widi Syarif, Bramdani, Fernando Pamungkas, Julian Mancini, dan Saiful.

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri membenarkan soal peminjaman pemain. Meskipun ia menolak menjelaskan detail alasan peminjaman itu. Ia juga tak mau menyebut nama sang pemain.

"Kami ingin aset-aset yang ini lebih bisa mengembangkan diri. Bisa mendapatkan jam terbang di kompetisi resmi. Sebab mengasah skill itu ya lewat kompetisi," ujar Yahya.

Pada 28 Mei rencananya Bajol Ijo akan melakoni uji coba melawan Bali United. Lalu pada 18 Juni akan kembali menjalani partai uji coba di GBT melawan Persija. Di luar jadwal uji coba di GBT, Ze Valente dkk juga akan melakoni uji coba di markas klub lain.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: