Pencak Silat Panen Emas, Indonesia Tertahan di Ranking 4

Pencak Silat Panen Emas, Indonesia Tertahan di Ranking 4

Tim pencak silat Indonesia menjadi juara umum di SEA Games 2023 dengan 9 emas, 6 perak, dan 1 perunggu.-CdM Indonesia SG 2023/Louis Figo-

HARIAN DISWAY - Apresiasi tinggi layak diberikan kepada tim pencak silat Indonesia. Mereka menyumbang 7 medali emas dari total 11 tambahan emas yang dikumpulkan Kontingen Merah Putih hingga Rabu, 10 Mei 2023. Indonesia pun berhasil menjadi juara umum di salah satu cabang bela diri itu.

Hingga Rabu tengah malam, terdapat 11 medali emas yang diperoleh Kontingen Indonesia. Sebanyak 7 di antaranya dari cabang olahraga pencak silat.

Ketujuh medali emas itu dipersembahkan oleh Iqbal Candra Pratama (Men's Tanding Class F), Khoirudin Mustakim (Men's Tanding Class A), M. Zaki Zikrillah Prasong (Men's Tanding Class B), Tito Hendra Septa Kurnia (Men's Tanding Class C), Safira Dwi Meilani (Women's Tanding Class B), Jeni Elvis Kause (Women's Tanding Class C), serta Atifa Fismawati (Women's Tanding Class D).

Baca Juga: Tim Pencak Silat Indonesia Juara Umum SEA Games 2023

Tambahan 7 medali emas ini memastikan tim pencak silat Indonesia sebagai juara umum di SEA Games 2023 dengan perolehan 9 emas, 6 perak, dan 1 perunggu.

"Pencak silat memberikan lebih dari target yg ditetapkan. Melesat jauh ke atas. Semoga ini bisa menjadi inspirasi untuk cabor lain," puji Raja Sapta Oktohari, Ketua KOI (NOC Indonesia).

Selain panen emas di pencak silat, Indonesia meraih dua emas dari cabang olahraga atletik melalui Maria Natalia Londa (Women’s Long Jump) dan estafet 4x100 meter putra atas nama Adith Rico Pradana/Sudirman Hadi/Wahyu Setiawan/Lalu Muhammad Zohri/Bayu Kertanegara.

Medali emas untuk kontingen Indonesia juga berhasil direbut dari cabang olahraga cricket nomor Women's 6 A Side. Juga di soft tennis lewat aksi Dwi Rahayu Pitri di nomor Women's Individual Singles.

"Hari ini kita banyak mendapat medali di pencak silat, atletik, dan soft tennis. Tapi ini belum selesai. Support sama-sama semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," pintanya.

Tambahan 11 emas hingga Rabu malam belum berdampak ke posisi Indonesia di klasemen umum medali. dengan 36 emas, 31 perak, dan 56 perunggu. Kontingen Merah Putih masih berada di belakang Thailand, Vietnam, dan tuan rumah Kamboja. (*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: