Pasar LCGC Terus Bertahan, Honda New Brio Siap Pimpin Pasar

Pasar LCGC Terus Bertahan, Honda New Brio Siap Pimpin Pasar

DIREKTUR Honda Surabaya Center (HSC) Wendy Mihardja (kiri) dan Presiden Dirketur HSC Ang Hoey Tiong di pameran New Honda Brio di Pakuwon Mall, 10 Mei 2023.-FOTO: JULIAN ROMADHON-HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pasar kendaraan Low-Coast Green Car (LCGC) masih cerah. Buktinya produsenn kendaraan terus berlomba meluncurkan versi terbaru kendaraan murahnya tersebut.

Sejak awal diluncurkan pada 2013, peminat LCGC terus bertambah. Tentu salah satu alasannya karena harga yang lebih terjangkau. Seleksi alam di dunia otomotif menyisakan tiga merek LCGC. Toyota yang merger dengan Daihatsu memproduksi mobil Agya dan Calya, serta Sigra dan Ayla. Sementara Honda dengan mobil Brio Satya nya.

Pemerintah memberikan syarat yang cukup ketat untuk mobil LCGC. Yakni, kandungan produksi lokal 80 persen. Dan penggunaan bahan bakar 20 kilometer per liter. 

Per Maret 2023 pemerintah menaikkan harga LCGC. Kenaikannya mencapai 5 persen. Kini kendaraan entry level itu harganya naik Rp 6,7 jutaan.

BACA JUGA:Sandi vs Erick

BACA JUGA:Jadwal Umrah Biro Travel Arofahmina tak Jelas, Jamaah Pilih Cancel

Meski ada kenaikan harga, namun peminat LCGC masih banyak. "Sejauh ini, tidak ada perubahan yang signifikan terhadap penjualan LCGC," kata Jongkie D. Sugiarto, Ketua I Gaikindo.

Sebagai bentuk konsistensi di kelas LCGC PT Honda Prospect Motor meluncurkan New Honda Brio, 5 Mei 2023. Yang kemudian diikuti oleh Honda Surabaya Center, Main Dealer Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.


PENGUNJUNG melihat New Honda Brio yang dipajang di stan Honda Surabaya Center di Pakuwon Mall.-FOTO: JULIAN ROMADHON-HARIAN DISWAY-

Oleh Honda Surabaya Center Launching New Honda Brio dilaksanakan di Pakuwon Mall, Surabaya, Rabu 10 Mei hingga 14 Mei 2023.

Ang Hoey Tiong, president director Honda Surabaya Center mengatakan, Honda Brio merupakan salah satu unit paling diminati konsumen muda yang ingin pertama kali memiliki mobil. "Dan Brio selalu menjadi kontribusi dalam penjualan Honda wilayah Jatim, Bali, serta Nusa Tenggara," kata Ang. 

Untuk tetap bersaing di kelas LCGC, Honda tetap tetap mempertahankan karakter fun to drive serta value for money. Serta kapasitas mesin terbesar di kelasnya.

Sebagai face lift dari produk Honda Brio generasi sebelumnya, New Honda Brio digelontori sejumlah perubahan. Mulai dari eksterior dan interiornya. Hingga fitur-fitur canggih. Seperti sebelumnya, Honda Brio ditawarkan dengan dua tipe. Satya dan RS. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: