Jokowi dan Ibu Negara Nikmati Lagu Gemu Fa Mi Re

Jokowi dan Ibu Negara Nikmati Lagu Gemu Fa Mi Re

Kemeriahan gala dinner KTT ke-42 ASEAN di Hotel Ayana Labuan Bajo, 10 Mei 2023.-ASEAN2023 Host Photographer-

LABUAN BAJO, HARIAN DISWAY - Hari pertama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN sukses. Ditutup dengan Welcoming Dinner bersama para kepala negara ASEAN di Hotel Ayana Waecicu Komodo, LABUAN BAJO, Selasa malam, 10 Mei 2023.

KTT G20 di Bali pada November 2022 seolah terulang. Sebab, para tamu negara itu agaknya puas bisa menikmati pesona Indonesia. Bukan saja pemandangan alam yang indah, tetapi juga pertunjukan seni dan budaya.

Lagu berjudul Puspa Warni yang dikomposeri oleh Guruh Soekarnoputra pun menjadi pembuka sesi makan malam itu. Diaransemen epik oleh Ronald Steven. Dan dinyanyikan oleh grup musik Gamaliel Audrey Cantika (GAC). 

“Subur, suburlah tanahmu. Makmur, negeriku. Permai nian pemandangan” penggalan lirik yang dinyanyikan oleh lelaki dan perempuan ini cukup magis. Sebab, lantunannya diiringi dengan tarian-tarian. Mereka mengenakan pakaian adat nusantara.


Penampilang Andmesh Kamaleng di acara gala dinner KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo. -ASEAN2023 Host Photographer-

”Once again, welcome to Labuan Bajo, the most beautiful place in Indonesia,” ujar Presiden Joko Widodo aaat memberi sambutan. Lantas mengajak kepada seluruh hadirin dan para delegasi dari negara anggota-anggota ASEAN menikmati makan malam yang disediakan, menikmati Labuan Bajo, dan menikmati pertunjukan yang disajikan.

Acara ditutup dengan meriah. Lagu Gemu Fa Mi Re dinyanyikan bersama oleh para penampil. Mulai dari Andmesh Kamaleng, Dian Sorowwa, Gamaliel Audrey Cantika (GAC), Maysha Jihuan, Nathania Jualim hingga James Adam & Fivein.

Bahkan Jokowi tertangkap kamera sedang berjoget ketika lagu Gemu Fa Mi Re didendangkan. Begitu pula Ibu Iriana Jokowi dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang terlihat menggerakkan tubuhnya sambil menikmati alunan musik. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: