Tim Bulu Tangkis Putri Raih Perak SEA Games 2023

Tim Bulu Tangkis Putri Raih Perak SEA Games 2023

Tim Indonesia meraih perak pada nomor beregu putri di SEA Games 2023-Humas PBSI-

HARIAN DISWAY - Untuk ketiga kalinya secara beruntun tim bulu tangkis putri harus puas meraih medali perak dalam nomor beregu di SEA Games 2023.

Dalam final pada Kamis, 11 Mei 2023 di Morodok Techo National Sports Complex, Phnom Penh itu, Komang Ayu Cahya Dewi dan kolega takluk 3-0 dari Thailand. Dalam ketiga partai itu, Indonesia tumbang straight game.

Komang Ayu Cahya Dewi tampil di partai pembuka. Perlawanan Komang terhenti setelah kalah dari Lalinrat Chaiwan. Dalam pertandingan selama 46 menit itu, Komang harus mengakui keunggulan Chaiwan 21-19, 21-17.

"Tadi semua yang turun cukup kasih tekanan ya ke lawan. Harusnya bisa ramai, bahkan bisa menang menurut saya. Komang tadi main bagus tapi masih harus mengembangkan cara menekannya, saat memimpin harus lebih lagi tekanannya," kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky.

Baca Juga: Bulu Tangkis Indonesia Berpeluang Kawin Emas di Nomor Beregu

Pada partai ganda, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga tidak mampu menyelamatkan Indonesia. Febriana/Amalia dibungkam Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-11, 21-15. Dengan hasil ini Febriana/Amalia sudah kalah 2-0 dari ganda ranking 9 dunia itu.

Thailand langsung memastikan kemenangan di parati ketiga. Supanida Katethong tanpa kesulitan mengalahkan Ester Nuruni Tri Wardoyo selama 39 menit dengan keunggulan 21-11, 21-12.

"Tim sedang tertinggal 0-2, pasti sebelum masuk lapangan ada rasa tegangnya. Tapi saat masuk lapangan sudah tidak tegang lagi. Malah saya bisa menampilkan yang cukup baik. Saya tahu bermain di beregu apalagi multi event seperti ini tanggung jawabnya lebih besar," kata Ester.

Tim putri Thailand sudah mendominasi sejak SEA Games 2011. Mereka menjadi meraih emas lima kali beruntun. Kecuali pada SEA Games 2013 saat nomor beregu tidak dipertandingkan. Sedangkan tim putri Indonesia terakhir kali meraih emas pada SEA Games 2007 silam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: