Tim Piala Sudirman Berangkat ke Suzhou

Tim Piala Sudirman Berangkat ke Suzhou

Tim Indonesia diperkuat 20 atlet terbaik untuk merebut gelar juara di Piala Sudirman 2023-Humas PBSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Tim bulu tangkis Indonesia proyeksi Piala Sudirman 2023 telah berangkat ke Suzhou pada Kamis siang, 11 Mei 2023. Berkekuatan 20 pemain, skuad Merah Putih bertekad membawa pulang gelar juara ke Tanah Air.

"Hari ini kami bertolak ke Suzhou dengan membawa misi besar, yaitu ingin merebut kembali Piala Sudirman. Sudah 34 tahun kita menanti lambang supremasi bulutangkis beregu campuran dunia ini belum bisa kembali ke Tanah Air," ucap Armand Darmadji, manajer tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Piala Sudirman 2023 berlangsung di Suzhou pada 14-21 Mei. Skuad Indonesia tergabung di Grup B bersama Kanada, Jerman, dan Thailand. Armand mengungkapkan, seluruh atlet yang dibawa ke Tiongkok dalam kondisi sehat. Serta mempunyai semangat tinggi untuk merebut gelar juara.

"Kita sudah siap tempur. Para pemain dan pelatih, serta tim suporting juga dalam kondisi baik. Kita siap berjuang penuh semangat. Dengan kebersamaan dan kekompakan, tim bulu tangkis Indonesia ingin memboyong Piala Sudirman kembali ke Tanah Air," tegasnya.

Baca Juga: Tekad Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Piala Sudirman Setelah 34 Tahun 

Indonesia berangkat ke Suzhou dengan kekuatan terbaik. Di tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Untuk tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Pada ganda putra, Indonesia mengandalkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. 

Sedangkan di ganda putri, diperkuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Sementara di ganda campuran masih ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. 

"Semua kompak dan punya semangat tinggi untuk memboyong kembali Piala Sudirman. Semoga hal positif ini bisa terus terjaga," harap kapten tim Indonesia di Piala Sudirman, Fajar Alfian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: