Timnas Basket Putri Menang Meyakinkan Atas Malaysia

Timnas Basket Putri Menang Meyakinkan Atas Malaysia

Natahania Claresta Orville (tengah) mencoba melewati penjagaan pemain Malaysia pada Kamis, 11 Mei 2023 -Yoga Prakasita-

HARIAN DISWAY - Timnas basket putri Indonesia memetik kemenangan ketiga di ajang SEA Games 2023. Henny Sutjiono dan kolega berhasil menekuk Malaysia 85-57 pada Kamis, 11 Mei 2023 di Morodok Techo National Stadium, Elephant Hall 2 di Phnom Penh.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia membangun keunggulan sejak 5 menit pertama. Pada jeda pertandingan Indonesia bahkan unggul 28 angka. Mereka juga tidak membiarkan Malaysia mencetak 18 poin dalam setiap kuarter. 

Sebanyak 44 poin Indonesia dicetak melalui paint area. Indonesia mencatat 34/73 tembakan dengan akurasi 46 persen. Mereka juga tampil lebih baik dengan menekan jumlah turnover menjadi 16 dari sebelumnya 26 turnover.

Baca Juga: Lethal Shooter Poles Teknik Shooting Timnas Basket Putri

Pemain Indonesia Priscilla Annabel Karen mengatakan pada pertandingan ini mereka bisa bermain lebih lepas. Sebab, mereka sudah tahu cara menghadapi Malaysia. Kedua tim cukup sering berjumpa di berbagai ajang.

"Kami di awal sudah tahu bagaimana menghadapi Malaysia karena sudah sering ketemu. Melawan Malaysia kita sepakat untuk bermain kenceng. Jika mau menang, harus bermain dengan margin poin yang jauh agar aman sampai akhir pertandingan," ujar Karen, sapaan akrabnya.

Kimberly Pierre-Louis mencetak 18 poin dalam laga tersebut. Tampil selama 23 menit, ia juga menambah 7 rebound dan 3 assist. Peyton Whitted menyumbang 16 poin, 6 rebound, dan 3 steal. Dyah Lestari memberikan 9 poin, 4 rebound, dan 2 steal.

Ujian Indonesia akan datang Jumat besok, 12 Mei 2023. Mereka menghadapi juara bertahan Filipina. Pada SEA Games 2021 lalu, Indonesia menyerah 77-93 dari Filipina di laga pembuka.

Jika bisa menumbangkan Filipina, kesempatan Indonesia meraih emas pertama semakin besar. Sebab, pada SEA Games ini menggunakan format round robin.

"Besok kami akan berhadapan melawan Filipina. Tahun lalu kami kalah dari Filipina dan akhirnya merebut medali perak. Kami akan fokus buat besok dan siap mati-matian melawan Filipina," kata pemain asal Pontianak itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: