Timnas U-22 Kalahkan Vietnam dan Jumpa Thailand di Final

Timnas U-22 Kalahkan Vietnam dan Jumpa Thailand di Final

Selebrasi Muhammad Ferarri setelah menjebol gawang Vietnam dalam semifinal SEA Games 2023-PSSI-

HARIAN DISWAY - Timnas U-22 memastikan diri melaju ke laga pamungkas SEA Games 2023. Garuda Nusantara berhasil membungkam Vietnam dengan skor 3-2 pada Sabtu, 13 Mei 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh. Bahkan kemenangan itu diraih dengan 10 pemain.

“Saya pikir ini pertandingan yang ketat dari menit pertama sampai terakhir dan kami sempat main dengan 10 orang tapi alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan,” kata Indra dalam jumpa pers usai pertandingan.

Sejatinya Indonesia memimpin sejak sembilan menit pertama melalui tandukan Komang Teguh. Vietnam juga membalas dengan sundulan Nguyen Van Tung pada menit ke-36. Sontekan Muhammad Ferarri pada menit ke-53 kembali membawa Indonesia memimpin.

Pertandingan semakin panas. Pratama Arhan mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-60. Indonesia harus bermain dengan 10 pemain. Ditambah Bagus Kaffa melakukan gol bunuh diri pada menit ke-79.

Kedudukan imbang 2-2 hingga tambahan waktu 8 menit. Dalam keadaan terdesak, Timnas U-22 tidak mengendurkan serangan. Muhammad Taufany menjadi pahlawan Indonesia. Tendangannya dari luar kotak penalti sukses membobol gawang Van Chuan Quan menit ke-90+6.

“Kami diberikan kemenangan hari ini dan saya bersyukur kepada Coach Indra dan staf pelatih sudah memberi kepercayaan di timnas SEA Games ini. Untuk ke final saya ingin lebih siap lagi,” ujar Taufany.

Dalam SEA Games 2023 ini Timnas U-22 menjalani laga dengan sempurna. Garuda Nusantara lolos penyisihan dengan status juara grup A. Mereka tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan. Kini menjadi tim paling produktif dengan 16 gol dan 3 kebobolan.

Selanjutnya, Timnas U-22 akan melawan Thailand dalam final SEA Games 2023 Olympic Stadium, Phnom Penh pada Selasa, 16 Mei 2023. Thailand menembut partai puncak usai mencukur Myanmar dengan skor 3-0 pada Sabtu malam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: