Nyaman Pergi ke Konser Buat Para Hijaber

Nyaman Pergi ke Konser Buat Para Hijaber

Ilustrasi penonton konser yang memakai hiijab-Instagram @citraciki-

HARIAN DISWAY– Belakangan ini, banyak konser yang akan diadakan di Indonesia. Mulai dari artis lokal, K-Pop hingga internasional. Semuanya menargetkan Indonesia menjadi negara untuk disinggahi. Hal itu tentunya membuat penggemar merasa senang karena bisa menonton pertunjukkan sang idola.

 

Buat hijaber, ini tip terkait barang bawaan serta pakaian yang harus dipakai untuk ngonser:

 

Pilih Hijab yang Nyaman 

Ketika menonton konser, kamu pasti melakukan banyak gerak. Hal itu dikarenakan kamu merasa sangat antusias dengan suasana tersebut. Maka dari itu, bahan yang digunakan untuk hijab haruslah yang tidak gerah dan menyerap keringat. Gunakan bahan seperti rayon, ceruti, corn skin hindari bahan yang membuat gerah dan sulit diatur seperti satin dan bella square. Gunakan juga warna-warna gelap agar keringat yang ada di kepala tidak membekas. 

 

Jangan Pilih Hijab Model Rumit

Menggunakan model hijab yang terlalu rumit dan pemakaian jarum pentul yang banyak perlu dihindari. Selain semakin membuat gerah, hal itu akan mengganggumu untuk bergerak bebas. Gunakan model hijab yang simple dan minimalisir penggunaan jarum pentul. Bila kamu ingin menggunakan inner atau ciput, gunakan dengan bahan kaos yang dingin.

 

Hindari Pakaian Berlayer

Hawa gerah yang identik dengan konser berpotensi untuk membuat mood kamu turun. Untuk menghindari hal itu terjadi, hindari pemakaian style outfit yang berlayer. Sama dengan hijab, pilih bahan yang menyerap keringat dan tidak membuat gerah. Kamu juga bisa menggunakan baju dan celana yang longgar agar bisa leluasa bergerak saat menonton konser. 

 

Gunakan Sepatu 

Jika kamu mendapat posisi di area yang berdiri, jangan menggunakan alas kaki yang mengekspos ujung kakimu. Hal itu untuk menghindari kakimu terinjak. Penggunaan sepatu tipe sneakers sangat direkomendasikan. Bila kamu memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi, pilih sneakers dengan sol yang tinggi. Tapi ingat, jangan terlalu tinggi agar kamu tidak gampang capek dan kakimu tidak lecet. Sol dengan tinggi 5-6 cm sudah cukup.

 

Bawa Mukenah dan Sajadah Travel Size 

Meski sedang berada di tengah euforia menonton konser, alangkah baiknya jika kita tetap melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim. Membawa peralatan salat tentunya tidak boleh ketinggalan. Sekarang ini sudah banyak dijual di toko online mukenah dan sajadah dengan lipatan yang kecil sehingga praktis dan tidak memakan tempat saat dibawa ke konser. 

 

Itulah tip untuk ngonser bagi para hijaber. Selamat menikmati konser ya. (Zahronia Firdaus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: