Reni Minta Pemkot Mulai Renovasi Gedung Sekolah

Reni Minta Pemkot Mulai Renovasi Gedung Sekolah

Reni Astuti.-dokumen pribadi-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Sejumlah gedung sekolah di Kota Pahlawan perlu perbaikan. Renovasi sempat terhambat akibat pandemi Covid-19. Namun, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti menegaskan bahwa renovasi yang tertunda itu bisa dimulai pada tahun anggaran 2023.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut bahkan telah menerima keluhan warga. Salah satunya dari wali murid terkait gedung sekolah rusak di SDN Pacarkembang 1 Surabaya yang hingga kini belum diperbaiki. ”Usai menerima laporan warga, saya langsung meninjau dan memastikan kondisi terkini di sekolah itu,” ujar Reni.

Kondisinya memang cukup memprihatinkan. Atap ruang-ruang kelas rusak, plafon ambrol, tembok lembap, dan bangunan rendah. Bahkan, halaman sekolah yang tergenang saat hujan menjadi pemandangan umum ketika Reni berkeliling sekolah.

Sekolah pun terpaksa mendirikan kelas darurat yang bersebelahan langsung dengan kantin. Tentu saja kondisi tersebut tidak mendukung suasana kegiatan belajar dan mengajar.

Oleh karena itu, Reni meminta Pemkot Surabaya segera merealisasikan renovasi gedung di sekolah tersebut. Baik perbaikan maupun pembangunan. Termasuk gedung sekolah lain yang rusak. 

”Itu sangat dibutuhkan untuk memberi tempat belajar yang lebih kondusif. Renovasi bisa dimulai tahun ini,” ujar dia. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: