Ubah Aransemen Aku Milikmu dari Dewa 19, Salma Borong Standing Ovation di Grand Final Indonesian Idol

Ubah Aransemen Aku Milikmu dari Dewa 19, Salma Borong Standing Ovation di Grand Final Indonesian Idol

SALMA SALSABILA memukau ketika membawakan Aku Milikmu dalam Grand Final Indonesian Idol 12, Senin malam, 15 Mei 2023.-Instagram Indonesian Idol-

JAKARTA, Harian DiswayGrand final Indonesian Idol musim ke-12 pada Senin malam, 15 Mei 2023 benar-benar seperti ajang konser buat Salma Salsabila. Dalam semalam, kontestan asal Probolinggo, Jawa Timur itu memborong 18 standing ovation dari juri!

Grand final tadi malam dimeriahkan oleh tiga juara Indonesian Idol musim ke-10. Yakni Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya. Mereka bergantian berkolaborasi dengan kedua finalis, Salma Salsabila dan Nabila Taqqiyah dari Aceh.

Pada penampilan pertama, Salma berduet dengan Ziva Magnolya membawakan lagu Peri Cintaku ciptaan Yovie Widianto. Salma terlihat anggun dengan maxi shirt dress warna oranye. Dia dan Ziva tampil memukau, sehingga mendapat lima standing ovation dari juri. Yakni Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari, Rossa, David Bayu, dan Judika.

’’Salma punya aura yang sama dengan Ziva. Udah profesional banget. Kamu layak banget tampil di grand final. Seperti yang sudah saya prediksi dari lama, kamu akan masuk grand final dan kamu edan banget malam ini,’’ puji Anang Hermansyah.

Pada segmen berikutnya, Salma tampil bersama Nabila dan Lyodra. Mereka bertiga membawakan lagu Sang Dewi milik Titi DJ. Ketiganya bernyanyi dengan indah dan membagi lirik dengan baik. Sehingga kelima juri kembali memberikan standing ovation. Rossa bahkan menangis tersedu-sedu karena terharu. Teringat siapa, sih?


TIGA DIVA, dari kiri, Nabila, Lyodra, dan Salma ketika menyanyikan Sang Dewi dalam Grand Final Indonesian Idol 12.-Instagram Indonesian Idol- 

’’Bukan ingat siapa-siapa,’’ sergah Rossa. ’’Aku cuma… di depan aku ada panggung besar yang luar biasa. Dan ada tiga penyanyi perempuan Indonesia dengan talenta yang luar biasa. Aku seneng banget di Indonesia ini lahir bintang-bintang dengan kualitas yang…’’ Rossa tak mampu melanjutkan kalimatnya. Dia kembali menangis. Pujian buat Salma, Nabilah, dan Lyodra diteruskan oleh Judika.  

Untuk sesi solo, Salma membawakan Aku Milikmu dari Dewa 19. Di luar dugaan, lagu yang ikonis dengan suara Ari Lasso itu mendapatkan sentuhan berbeda dari Salma. Aransemennya (yang aslinya pop-rock) diubah jadi ngepop banget. Bahkan nadanya pun sedikit diubah oleh Salma. Namun hasilnya indah banget. Salma membuat lagu itu jadi groovy, bernuansa lounge, dan asyik untuk berdansa tipis-tipis.  


JURI Indonesian Idol 12, dari kiri, Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari, Judika, Rossa, dan David Bayu memberikan standing ovation untuk Salma.-Instagram Indonesian Idol-  

Alhasil, untuk kali ketiga lima juri kembali memberikan standing ovation. ’’Kenapa kamu smart banget!’’ ujar Anang Hermansyah gemas. Bunga Citra Lestari bahkan meminta Judika menyanyikan versi aslinya. Dan menyuruh Salma mengulang dengan versi baru hasil improvisasinya. ’’Salma ulang 10 kali lagi ya,’’ celetuk BCL, saking enaknya versi Salma.

Menutup grand final, Salma menyanyikan lagu kemenangan Indonesian Idol 2023 yang diciptakan oleh Mario G. Judulnya Menghargai Kata Rindu. Lagu itu sebenarnya dinyanyikan oleh Salma dan Nabila. Namun masing-masing membawakannya secara berbeda. Kali ini, Salma mendapat tiga standing ovation. Yakni dari Anang Hermansyah, BCL, dan Rossa. Total, dia mengumpulkan 18 standing ovation.

Akankah Salma menjadi juara Indonesian Idol Season 12? Jawabannya akan kita dapatkan pada penampilan Result & Reunion pada Senin, 22 Mei 2023 mendatang. Siapa jagoan Anda? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: