Ulang Tahun ke-30, IU Sebar Donasi Senilai Rp 2,8 Miliar ke Empat Yayasan

Ulang Tahun ke-30, IU Sebar Donasi Senilai Rp 2,8 Miliar ke Empat Yayasan

IU merayakan ulang tahun ke-30 dengan berdonasi ke empat yayasan.-Getty Images via AFP-

HARIAN DISWAY – IU sudah lama dikenal dengan jiwa sosial yang tinggi. Setiap momentum dia rayakan dengan menyalurkan donasi. Termasuk ketika dia berulang tahun ke 30 pada Selasa, 16 Mei 2023. Tak tanggung-tanggung, penyanyi dan aktris bernama asli Lee Ji-eun itu memberikan bantuan ke empat yayasan sekaligus. Total donasinya mencapai KRW 250 juta, atau setara dengan Rp 2,8 miliar!

Empat yayasan itu adalah The Happiness Foundation, Heart to Heart Foundation, KUMFA (Korean Unwed Mothers Families Association), dan KFSSC (Korean Foundation for Support of the Senior Citizen in need). Semuanya diserahkan atas nama Iuaena. Singkatan dari nama dia, IU, dan Uaena, sebutan fans dia.


’’Hal-hal yang aku pelajari dari Uaena, hal yang kurasakan lewat Uaena, dan berkat yang kuterima dari Uaena, akan selalu jadi penyemangat bagi IU untuk terus bergerak dan melatih (kebaikan),’’ tulis IU di Twitter. Disertai foto empat sertifikat donasi. ’’Aku mencintai kalian. Terima kasih atas segala yang kalian lakukan untukku, termasuk yang hari ini,’’ lanjut bintang Hotel del Luna tersebut. 

Acara bagi-bagi donasi IU sudah dimulai jauh sebelum dia berulang tahun ke-30. Pada 5 Mei 2023, bertepatan dengan Hari Anak Korea, dia membagi-bagikan makan siang berupa pizza dan minuman ringan ke Milal School. Yakni sekolah khusus untuk anak-anak penderita disabilitas. IU bersama ibunya menyiapkan sendiri kue beras (tteok) untuk dibagi-bagikan juga.  

Selain itu, IU juga menyerahkan donasi ke ChildFund Korea, yayasan yang mengurusi anak-anak terlantar. Jumlahnya mencapa KRW 100 juta. Atau sekitar Rp 1,1 miliar. Sudah cantik, dermawan pula. Sehat-sehat ya, IU! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi