Rayakan Emas Sepak Bola Indonesia dari SEA Games 2023, Jokowi Traktiran Durian

Rayakan Emas Sepak Bola Indonesia dari SEA Games 2023, Jokowi Traktiran Durian

Timnas U-22 Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di final SEA Games 2023, Presiden Joko Widodo traktiran durian dengan para Menteri, Gubernur dan Wagub Sumut serta Paspampres di Si Bolang Durian, Medan-BPMI Setpres/Laily Rachev-

HARIAN DISWAY - Timnas U-22 Indonesia yang berhasil meraih medali emas sepak bola SEA Games 2023 usai kalahkan Thailand dengan skor 5-2 dirayakan oleh Presiden RI Joko Widodo. Caranya dengan traktiran durian untuk menteri beserta jajarannya dan Paspampres. 

Melalui kanal YouTube resmi Presiden Joko Widodo, membagikan video yang diunggah pada Rabu, 17 Mei 2023. Tampak keseruan menonton pertandingan final sepak bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand. Tapi setelah skor akhir menunjukkan kemenangan untuk Indonesia, Jokowi mentraktir menteri beserta jajarannya dan Paspampres makan durian di Si Bolang Durian, Medan.

"Tadi sore memang saya janjian dengan Menteri, Pak Gub, dan lain-lain. Kalau menang, mau saya traktir di Si Bolang untuk makan durian bareng-bareng. Jadi karena menang, ya harus traktir karena janjiannya seperti itu, " Ujar Jokowi di video tersebut. 

Dalam video tersebut tampak kehadiran Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang bermain drum elektrik. Lalu ada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.


Suasana pesta durian Jokowi bersama para Menteri, Gubernur dan Wagub Sumut serta Paspampres merayakan kemenangan sepak bola Indonesia di SEA Games 2023 setelah penantian 32 tahun-BPMI Setpres/Laily Rachev-

Setelah menyaksikan kemenangan Timnas Indonesia U-22, Jokowi mengungkapkan kebanggaannya terhadap para pemain yang berjuang mengalahkan Thailand.

"Sangat happy banget, karena Indonesia vs Thailand 5-2. Yang saya sampaikan kemarin, minta pemenang minta juara itu kelihatan sekali ada. Main tanpa beban mental. Ini sudah kita tunggu selama 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara. 32 tahun kita nunggu," ungkapnya. 

"Gol pertama tadi dari Ramadhan Sananta, itu gol satu dan yang kedua. Kemudian yang ketiga dari Irfan Jauhari. Gol yang ketiga juga menimbulkan semangat lagi. Gol yang keempat tadi Fajar Fathur Rahman. Kemudian yang terakhir langsung ditutup sama Bekham Putra. Wah sudah, lima rampung," jelasnya. 

Jokowi juga menceritakan keseruan menonton pertandingan tersebut dengan Paspampres, bahkan sampai teriak-teriak dan lompat-lompat tiap gol. Kebahagiaan tersebut sempat terhenti saat Thailand berhasil mengimbangi Indonesia 2-2.

Namun, ternyata mereka masih main dan memiliki kesempatan untuk meraih skor unggul. Hingga akhirnya, Indonesia mencetak 3 gol tambahan untuk lampaui Thailand. (Jessica Laurent) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: