Indonesia Bertemu Thailand di Piala Sudirman 2023 dengan Rekor Tidak Menguntungkan

Indonesia Bertemu Thailand di Piala Sudirman 2023 dengan Rekor Tidak Menguntungkan

APRIYANI Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan Stine Kuespert/Emma Moszczynski (Jerman) pada Selasa, 15 Mei 2023-PBSI-

Indonesia akan menghadapi Thailand dalam perebutan juara grup B pada Kamis, 18 Mei 2023, pukul 09.00 WIB. Kedua tim telah memastikan diri ke perempat final. Indonesia masih memimpin klasemen sementara grup B. Tim Merah Putih unggul jumlah gim 9-1.  Sedangkan Thailand di posisi kedua dengan 8-2.

 

Itu menjadi pertemuan kedua mereka di Piala Sudirman. Pertemuan sebelumnya terjadi pada subgrup B Piala Sudirman 1995. Dalam turnamen yang berlangsung di Lausanne, Swiss, itu, Indonesia berhasil unggul 5-0.

 

Namun, kali ini situasinya telah berubah. Thailand telah membangun kekuatan yang seimbang dalam setiap sektor. Dalam rilis resmi PP PBSI pada Kamis, 17 Mei 2023, Indonesia akan menurunkan para pemain terbaik.

 

”Saya meminta semua pemain tampil habis-habisan dan menganggap pertandingan ini adalah partai final,” ujar Armand Darmadji, manajer tim Indonesia.

 

Berdasar prediksi susunan pemain dengan peringkat terbaik masing-masing tim, Thailand lebih unggul dalam tiga nomor. Fajar Alfian/M. Rian Ardianto menjadi satu-satunya yang pernah mengalahkan Thailand dengan keunggulan 2-0 atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

 

Sementara itu, ganda campuran masih memiliki peluang 50-50 melalui Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Jika Thailand menurunkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, itu menjadi pertemuan pertama bagi mereka. 

 

Namun, jika Indonesia menurunkan Rinov Pitha/Pitha Haningtyas Mentari, keadaan tidak terlalu menguntungkan. Pasalnya, Rinov/Pitha tidak pernah menang atas Bass/Popor –julukan Puavaranukroh/Taerattanachai– dalam enam pertemuan.

 

Indonesia telah mengemas dua kemenangan masing-masing atas Kanada (5-0) dan Jerman (4-1). Satu-satunya kemenangan yang terlepas terjadi saat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal membendung Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

 

Sebagai target awal di Piala Sudirman 2023 ini, Indonesia berambisi lolos sebagai juara grup. Langkah itu bisa tercapai dengan mengalahkan Thailand terlepas dari berapa pun skor akhirnya.

 

”Perlu perjuangan keras, pantang menyerah, dan semangat besar saat menghadapi Thailand. Para pemain tentu sudah tahu tugas masing-masing untuk tampil maksimal dan menyumbangkan poin,” imbuh Armand.

 

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Piala Sudirman 2023

 

Anthony Sinisuka Ginting vs Kunlavut Vitidsarn

Peringkat: 2 vs 9

Head-to-Head: 2-4

 

Fajar Rian/M. Rian Ardianto vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren

Peringkat: 1 vs 29

Head-to-Head: 2-0

 

Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon

Peringkat: 10 vs 8

Head-to-Head: 0-8

 

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

Peringkat: 4 vs 9

Head-to-Head: 0-1

 

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Peringkat: 15 vs 3

Head-to-Head: 0-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: