Daftar 7 Klub Peraih Treble Winner, Manchester City Berikutnya?

Daftar 7 Klub Peraih Treble Winner, Manchester City Berikutnya?

Barcelona merayakan gelar juara Liga Campions 2015 usai menumbangkan Juventus 3-1 di Berlin.-FC Barcelona-

Manchester United mencapai treble pada musim 1998/1999 di bawah arahan pelatih Sir Alex Ferguson. Mereka memenangkan Liga Inggris (Premier League), Piala FA (piala domestik Inggris), dan Liga Champions UEFA.

BACA JUGA:Kans Treble Winner Manchester City usai Singkirkan Real Madrid di Semifinal Liga Champions

BACA JUGA:Calo Online Merajalela, Tiket Coldplay Dijual Rp 60 Juta

Bayern Munich

Bayern Munich mencatatkan treble pada musim 2012/2013 di bawah kepemimpinan pelatih Jupp Heynckes. Mereka meraih gelar juara Bundesliga (liga Jerman), DFB-Pokal (piala domestik Jerman), dan Liga Champions UEFA.

Inter Milan

Inter Milan meraih treble pada musim 2009/2010 di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho. Mereka menjadi juara Serie A (liga Italia), Coppa Italia (piala domestik Italia), dan Liga Champions UEFA.

Celtic

Celtic merupakan salah satu tim yang meraih treble di Skotlandia. Mereka melakukannya pada musim 1966/1967 di bawah pelatih Jock Stein. Celtic menjadi juara Liga Skotlandia, Piala Skotlandia (piala domestik Skotlandia), dan Piala Eropa (sekarang Liga Europa).

Ajax

Ajax Amsterdam mencapai treble pada musim 1971/1972 di bawah asuhan pelatih Rinus Michels. Mereka meraih gelar Eredivisie (liga Belanda), KNVB Cup (piala domestik Belanda), dan Piala Champions Eropa (sekarang Liga Champions).

PSV Eindhoven

Tim asal Belanda itu meraih treble winner pada musim 1987-1988. Musim itu PSV lebih hebat ketimbang Ajax Amsterdam. PSV mencetak 117 gol dalam semusim ketika menjuarai Eredivisie. Mereka juga  menang 3-2 atas Roda JC di final Piala Belanda. Mereka juga mengalahkan Benfica di Stuttgart, Jerman di Final Piala Eropa dalam adu penalti dengan skor 6-5. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: