Tiga Klub NBA Langsung Pecat Pelatih Setelah Tumbang di Babak Playoff

Tiga Klub NBA Langsung Pecat Pelatih Setelah Tumbang di Babak Playoff

Pelatih Suns, Monty Williams (kiri), Pelatih Bucks, Mike Budenholzer (tengah), Pelatih Sixers, Doc Rivers (kanan), ketiga pelatih tersebut dipecat karena tim yang mereka bimbing tereliminasi di babak Playoff NBA--

HARIAN DISWAY - Tiga klub NBA memecat pelatihnya setelah gagal di babak playoff 2022/2023. Milwaukee Bucks, Phoenix Suns, dan Philadelphia 76ers harus mencari pelatih baru untuk musim berikutnya.

Babak playoff NBA mempertemukan tim-tim teratas dari masing-masing konferensi NBA (Timur dan Barat). Mereka bersaing dalam serangkaian pertandingan playoff untuk menentukan tim juara konferensi dan akhirnya bertarung dalam Final NBA untuk memperebutkan gelar juara NBA.

Sebanyak 10 tim teratas yang ada di masing-masing wilayah akan disaring menjadi 8 tim yang berhak bermain di babak playoff. Lalu, putaran pertama ditandai dengan babak kualifikasi yang menyaring dari 8 tim menjadi 4 tim dari masing-masing wilayah yang mampu lolos ke semifinal. Sejumlah tim berguguran.

Ada tiga tim yang tumbang dan langsung memecat pelatihnya:

Mike Budenholzer (Milwaukee Bucks)


Mike Budenholzer, Pelatih Bucks dipecat usai Milwaukee Bucks tersingkir di putaran pertama Playoff NBA-Getty Image/CBS Sports-

Milwaukee Bucks bermain dengan baik selama di musim reguler NBA 2022-2023. Bucks berada di puncak klasemen wilayah timur dan membuatnya aman di posisi playoff saat itu. 

Setelah melalui 5 pertandingan di babak kualifikasi melawan Miami Heat, Bucks kalah 4-1. Timnya gagal melaju ke babak semifinal wilayah. Hingga akhirnya, Bucks harus melepas pelatih yang ia gandeng sejak Mei 2018 lalu. 

Mike Budenholzer gagal membawa Bucks ke semifinal. Desakan para bintang menjadi alasan manajemen memecat Budenholzer dan kabarnya Giannis Antetokounmpo yang bersuara paling keras. 

"Alasan Budenholzer dipecat adalah Giannis. Karena saat tim ini memiliki Giannis, maka tidak bisa membuat beberapa kesalahan dari sisi kepelatihan. Itu bisa membuat Anda kehilangan pekerjaannya. Apalagi kesalahan itu terjadi di babak playoff, yang tidak bisa dimaafkan, " ujar Colin Cowherd, pembawa acara Fox Sports dikutip dari Sport Illustrated

Monty Williams (Phoenix Suns)


Monty Williams dipecat usai Phoenix Suns tereliminasi di babak Semifinal Wilayah-Ron Jenkins/Getty Images-

Phoenix Suns berhasil meraih posisi ke-4 di klasemen wilayah barat. Suns mampu melampaui 2 tim yang cukup terkenal dan selalu ada di daftar nama juara NBA yakni Los Angeles Lakers dan Golden State Warriors. 

Suns tampak aman berada di bagan Playoff NBA. Timnya juga melalui putaran pertama dengan mengalahkan Los Angeles Clippers 4-1. Suns lolos ke Semifinal Wilayah menemui Denver Nuggets. Namun di putaran kedua tersebut, Suns harus tereliminasi karena kekalahannya dari Nuggets 4-2. Monty Williams dipecat setelah Suns gagal di game 6 dan tidak dapat lanjut ke babak final wilayah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mainbasket