Tip Menggunakan Sunscreen Setelah Pakai Makeup

Tip Menggunakan Sunscreen Setelah Pakai Makeup

-Pinterest @luxyhair-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Dalam upaya menjaga kesehatan kulit, penggunaan sunscreen atau tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Namun, bagaimana jika kita sudah menggunakan makeup?

 

Berikut ini beberapa tip yang dapat membantu Anda menggunakan sunscreen setelah memakai makeup, sehingga kulit tetap terlindungi tanpa merusak tampilan makeup Anda.

 

Pilih Sunscreen yang Ringan, dan tidak Whitecast

Ini merupain poin utama yang harus diperhatikan. Karena, jika salah pilih, riasan akan tidak menyatu dengan kulit. Pilihlah sunscreen yang kandungannya ringan dan melembabkan.

 

Tujuannya, agar hasil riasan menempel dengan sempurna. Sunscreen yang tepat digunakan diantaranya seperti, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45, Cosrx Aloe Soothing Sun Cream SPF 50 PA++++, dan beberapa sunscreen lainnya. 


Ilustrasi sunscreen. -Pixabay/AdoreBeautyN

 

Gunakan Sunscreen Spray

Pilihan yang paling mudah. Tinggal semprot, selesai. Dapat digunakan sebelum dan sesudah makeup.

 

Tanpa perlu khawatir riasan bergeser atay rusak. Rekomendasi sunscreen spray yang dapat digunakan adalah, Dorskin, Somethinc Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF 46 PA +++, dan beberapa sunscreen spray lainnya. Reapply sunscreen itu perlu, ya!

 

Gunakan Puff Bedak yang Lembut

Opsi lain yang agak tricky, yaitu menggunakan puff. Ini hanya dapat digunakan saat reapply sunscreen saja. Cara pakainya, setelah menggunakan riasan, oleskan sunscreen sedikit demi sedikit ke puff. Lalu tap-tap puff ke wajah secara merata. 

 

Itu dia cara penggunaan sunscreen agar hasil riasan tetap cantik sepanjang hari. Pastikan, penggunaannya step by step, ya! Tunggu semuanya meresap, baru bisa ditimpa riasan. Selamat mencoba! (Maulidah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: