Miley Cyrus Ingin Berhenti Konser Arena

Miley Cyrus Ingin Berhenti Konser Arena

Miley Cyrus-instagram-@mileycyrus

HARIAN DISWAY - Dikenal sebagai salah satu penyanyi yang all out di atas panggung, Miley Cyrus ternyata merasa tak nyaman dalam pertunjukannya. Miley mengatakan pada British Vogue, bahwa dia tak ingin lagi melakukan tur konser arena. Apakah itu artinya fans tidak akan mendapat tur album Endless Summer of Vacation?

 

Miley Cyrus merupakan salah satu penyanyi internasional asal Amerika Serikat. Hingga kini, tercatat sudah ada delapan album studio dan tiga album live. Cyrus menggelar tur arena terakhirnya pada album keempat Bangerz, 2014. Sudah tujuh tahun Miley Cyrus tidak kembali tur konser tanpa penjelasan apa pun.

 

Mantan istri dari aktor Liam Hemsworth itu akhirnya membuka suara dalam wawancara bersama British Vogue, 18 Mei 2023. Penampilan tur konser terakhir itu sebenarnya telah mendorong Cyrus untuk bertanya pada diri sendiri. “Apa kah aku ingin menjalani hidupku untuk kesenangan atau kepuasan orang lain?” ucapnya dalam wawancara itu.

 


Penampilan Miley Cyrus dalam Bangerz Tour 2014 di Rogers Arena, Kanada-twitter-@mileysbae

 

Dia menjelaskan bukannya tidak bisa hidup sebagai penghibur orang lain selaku penyanyi, melainkan Cyrus sudah tidak menginginkan gaya hidup seperti itu lagi. Dia masih mampu bernyanyi, menuliskan lagu, dan menciptakan irama baru selayaknya seorang seniman. Namun, untuk tampil di depan banyak orang dan di arena yang begitu luas, Miley sudah yakin enggan melakukannya.

 

Penyanyi berusia 30 tahun itu merasa tidak ada koneksi, tidak aman, dan tidak natural saat harus bernyanyi di depan ratusan ribu orang dalam ruangan dan panggung besar. “Rasanya seperti terisolasi sendirian di atas panggung, karena jika tampil di depan 100.000 orang, maka kamu sendirian (di atas panggung pertunjukan)” jelasnya.

 

Pada Bangerz Tour 2014, pelantun Flowers itu berhasil menggelar 78 pertunjukkan di berbagai negara termasuk arena besar seperti O2 Arena di London, Inggris. Penampilan konser keempat sekaligus terakhir itu menyadarkannya bahwa dia lebih suka tampil di tempat yang lebih kecil dan lebih hangat bersama teman dan keluarganya.

 


Sampul album terbaru Endless Summer Vacation 2023-instagram-@mileycyrus

 

Namun, apakah itu artinya Smilers–sebutan fans Miley Cyrus–tidak akan mendapatkan tur konser untuk album Endless Summer of Vacation? Belum tentu, berdasarkan ungkapannya tadi, Miley Cyrus hanya enggan tampil di tempat yang luas seperti arena. Tur konser masih bisa saja digelar meski mungkin harus berada di tempat yang lebih tertutup, contohnya Radio City Music Hall di New York City.

 

Nah! Bagaimana Smilers? Kira-kira adakah tempat yang cocok untuk Miley Cyrus menggelar konser yang lebih private dan hangat di Indonesia? MBloc di Jakarta bisa kali ya! (Dara Nabila Salsabyla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: variety