Minim Kejutan, Inilah Daftar Peraih Grammy Awards 2024

Minim Kejutan, Inilah Daftar Peraih Grammy Awards 2024

MINIM kejutan, inilah daftar peraih Grammy Awards 2024.-AFP-

HARIAN DISWAY - Grammy Awards 2024, puncak penghargaan tertinggi buat para musisi di AS, tuntas digelar pada Senin, 5 Februari 2024.

Lebih dari 100 penghargaan dibagikan buat insan musik dari berbagai genre. Mulai dari pop, rock, dan R&B. Sampai musik gospel, musik anak-anak, reggae, dan new age. Saking banyaknya penghargaan, beberapa kategori dibagikan beberapa jam sebelum acara utama.

SZA, meskipun mengantungi paling banyak nominasi dengan 9 kategori, pelantun Kill Bll itu hanya pulang dengan 3 kategori. Bahkan, tidak ada satu pun trofi dari kategori utama.

BACA JUGA:Kejutan! Celine Dion Hadir di Grammy 2024, Reaksi Taylor Swift Tuai Kritik

Dalam Grammy 2024 ini, SZA hanya mendapatkan Best Pop Duo/Group Performance lewat lagu Ghost in the Machine, hasil kolaborasi dia dengan Phoebe Bridgers.


MINIM kejutan, inilah daftar peraih Grammy Awards 2024. Foto: SZA ketika menerima Grammy untuk Best R&B Song.-Kevin Winter-Getty Images-AFP

Dia juga memenangkan Best R&B Song lewat Snooze, serta Best Progressive R&B Album melalui album terakhirnya, SOS.

Sementara itu, tiga kategori utama, Album of the Year, Song of the Year, dan Record of the Year menjadi milik para musisi "tradisional" Grammy. Yakni, mereka yang sudah memiliki sejarah panjang dengan ajang penghargaan ini.

Album of the Year jadi milik Taylor Swift berkat album Midnights. Song of the Year direbut oleh What Was I Made For, soundtrack film Barbie yang dibawakan Billie Eilish. Sedangkan Record of the Year diserahkan kepada Miley Cyrus untuk lagu Flowers.

BACA JUGA:Yes! Taylor Swift Menang Grammy, Umumkan Rilis Album Baru 19 April 2024

BACA JUGA:Akhirnya! Flowers Antar Miley Cyrus Rebut Piala Grammy Perdana, Cerita tentang Kupu-Kupu

Berikut daftar pemenang Grammy Awards 2024 dari beberapa kategori populer. Anda artis kesayangan Anda? (*)


MINIM kejutan, inilah daftar peraih Grammy Awards 2024. Foto: Miley Cyrus menerima trofi Record of the Year.-Kevin Winter-Getty Images-AFP

Record of the Year: Miley Cyrus - Flowers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: grammy.com