Denver Nuggets Melaju ke Final NBA Usai Singkirkan Lakers di Final Wilayah Barat

Denver Nuggets Melaju ke Final NBA Usai Singkirkan Lakers di Final Wilayah Barat

Denver Nuggets membungkam Los Angeles Lakers di Final Wilayah Barat dengan keunggulan 4-0 dan berhasil meraih tempat di Final NBA untuk pertama kalinya dalam sejarah waralaba timnya-Twitter @nuggets-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Denver Nuggets berhasil membungkam Los Angeles Lakers di Game 4 Final Wilayah Barat dengan skor 113 - 111 pada pertandingan Selasa, 23 Mei 2023. Nuggets unggul 4-0 menutup pertarungan wilayah barat dan melaju ke Babak Final NBA

Denver Nuggets telah melalui perjalanan panjang hingga sampai di seri final wilayah barat. Nuggets bertemu dengan Los Angeles Lakers di putaran akhir menuju Final NBA. Dalam 3 pertandingan terakhir, Nuggets telah memimpin kemenangan berturut-turut.

Hingga pada game 4 yang menjadi kesempatan terakhir untuk Lakers melakukan perlawanan dan percepatan Nuggets untuk meraih tiket Final NBA berlangsung pada Selasa, 23 Mei 2023 di Crypto.com Arena, Los Angeles, California. Hasil akhir pertandingan menunjukkan bahwa Nuggets berhasil lolos ke Final NBA setelah mengalahkan Lakers dengan skor 113 - 111. 

Melalui pertemuan keempat mereka, Nuggets menutup pertandingan dengan keunggulan 4-0 di babak Final Wilayah Barat. Nuggets keluar sebagai perwakilan wilayah barat untuk memperebutkan gelar juara NBA.

Kemenangan Nuggets kali ini dipimpin oleh pemain Center mereka, Nikola Jokic dengan perolehan 30 poin 14 rebound 13 assist. Disokong oleh Jamal Murray dengan 25 poin 3 rebound dan Aaron Gordon dengan 22 poin 6 rebound.

Seluruh pemain Nuggets hari ini turut andil dalam mencetak skor untuk tim mereka membungkam Lakers di kesempatan terakhir mereka. LeBron James telah mencetak 40 poin 10 rebound untuk Lakers hari ini, namun James dan timnya kehilangan kesempatan mereka untuk merebut tiket Final NBA dari Nuggets di game 4.


Nikola Jokic pemain Center Denver Nuggets sekaligus MVP Final Wilayah Barat memegang Trofi Earvin 'Magic' Johnson yang diserahkan langsung oleh Michael Malone, Pelatih Nuggets -Instagram @nuggets-

"Saya dan Anthony Davis baru saja berbicara di ruang ganti dan kami sampai pada kesepakatan bahwa ini adalah salah satu tim terbaik, jika bukan tim terbaik, kami telah bermain selama empat tahun. Hanya diatur dengan baik, disatukan dengan baik. Mereka memiliki kemampuan mencetak angka.

Mereka memiliki tembakan. Mereka memiliki permainan dan kecerdasan. Dan satu hal lagi tentang tim mereka, ketika Anda memiliki pemain seperti Jokic, yang sebesar dia tapi juga berontak seperti dia maka Anda tidak bisa membuat banyak kesalahan saat menghadapi pemain seperti itu, " puji James atas pertandingannya dengan Nuggets. 

Pencapaian Nuggets dalam meraih tiket ke Final NBA menjadi kali pertamanya dalam sejarah waralaba timnya. Akhirnya Nuggets tembus ke putaran terakhir Playoff dan menanti kolom pesaing mereka terisi.

Setelah pertandingan usai, Nikola Jokic memegang Trofi Earvin 'Magic' Johnson sebagai MVP Final Wilayah Barat yang diserahkan langsung oleh Pelatih Nuggets, Michael Malone. Tak hanya Nikola Jokic yang terlihat memegang trofi, dalam video yang diunggah akun twitter resmi NBA membagikan momen Michael Malone mengangkat Trofi Oscar Robertson. (Jessica Laurent)

Sumber: