Pasca Korupsi Plate, Proyek BTS 4G Jalan Terus

Pasca Korupsi Plate, Proyek BTS 4G Jalan Terus

Pasca penangkapan Menkominfo Johnny G Plate, Menkominfo Ad Interim Mahfud MD menyatakan bahwa proyek pembangunan menara BTS 4G akan terus berlanjut-Kominfo-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Menteri Kominfo Ad Interim Mahfud MD menyatakan bahwa meskipun ada insiden penangkapan Menkominfo Johnny G Plate, proyek pembangunan menara Base Transceiver System (BTS) 4G di seluruh Indonesia akan terus berjalan. 

Mahfud mengatakan, bahwa proyek ini sudah berlangsung lama. Dimulai pada tahun 2006 sampai hari ini 2013 terus berjalan. “Ini berarti sudah 16 tahun lebih proyek ini berjalan. Yang dikeluarkan sudah banyak. Dari tahun ke tahun berjalan dengan baik. Baru ada musibah di tahun anggaran 2020 yang implementasinya 2021 dan proses hukumnya dimulai 2022,” jelas Mahfud.

BACA JUGA:Nasdem Pertahankan Johnny G. Plate Sebagai Bacaleg

BACA JUGA:Di Milad PKS, Anies Baswedan Tegaskan Kasus Johnny G. Plate Tak Pengaruhi Soliditas KPP

BACA JUGA:Menkominfo Johnny G. Plate Tersangka Korupsi BTS, Kerugian Negara Capai Rp 8,32 Triliun

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut mengatakan bahwa Presiden telah menginstruksikan bahwa proyek harus terus berjalan. 

”Apapun yang terjadi, ini harus dilakukan. Kalau berhenti, berarti 17 tahun upaya kita akan muspro (sia-sia,Red). Proses hukum jalan, proyeknya juga berjalan,” jelas Mahfud selepas pelantikan 4 pejabat tinggi Madya di Gedung Kominfo, Jakarta, Selasa 23 Mei 2023.

Kepada para Pejabat Kementerian Kominfo, Mahfud juga berharap agar penangkapan Johnny G Plate tidak menjadi penghambat. "Bekerja saja seperti biasa. Jangan takut untuk mengambil keputusan. Kalau ada persoalan hukum, bisa konsultasi ke saya," kata Mahfud.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: