Saat Perampok Minimarket Ditembak Mati

Saat Perampok Minimarket  Ditembak Mati

Ilustrasi perampokan minimarket di Karawang--

Minimarket di Karawang Senin, 22 Mei 2023, pukul 23.00 WIB dirampok. Empat perampok berpistol-bergolok menyekap pegawai. Lalu, menguras barang. Tim polisi datang. Perampok mencabut pistol, polisi langsung menembak. Kena dada, perampok tewas.

KEJADIAN berlangsung sangat cepat. Dua perampok menyerah. Satunya kabur. Yang tewas dikirim ke RSUD Karawang. 

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada wartawan, Selasa, 23 Mei 2023, mengatakan, ”Saat disergap, pelaku sedang menguras rokok. Begitu mereka melihat polisi datang, salah satunya mencabut pistol. Anggota kami langsung bertindak tegas.”

Memang, seandainya terlambat sedetik saja, nyawa polisi terancam. Sebab, pistol perampok bukan pistol mainan dan siap tembak.

Setelah satu perampok tumbang, dua lainnya yang bergolok langsung menyerah. Pelaku satu lagi yang berjaga di luar sudah kabur sejak tim polisi tiba di lokasi.

AKBP Wirdhanto: ”Awalnya kami mendapat informasi dari warga yang merasa curiga dengan kondisi di Alfamart itu. Katanya, mungkin terjadi perampokan di dalam toko itu.”

Polres Karawang langsung menerjunkan tim antibandit bersandi Sanggabuana. Meluncur cepat ke TKP. 

Sementara itu, di Alfamart, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, tiga perampok sedang menodong tiga pegawai pria. Satu perampok berjaga di luar toko. Situasi jalanan sekitar sedang sepi. 

Tiga pegawai toko diikat, disatukan di gudang. Perampok mengunci gudang. Barulah mereka menguras uang dan barang. 

Dari rekaman CCTV, para perampok membongkar laci kasir, mengambil uang. Satunya lagi meraup rokok dan barang-barang lain. Ketika mereka sibuk itulah, polisi datang.

Satu pelaku kabur ke arah Cikampek. Polisi memburunya, tapi belum tertangkap. Identitas pelaku yang kabur sudah di tangan polisi. Kini terus diburu.

Wirdhanto menghargai warga pemberi info ke polisi. Semestinya warga aktif mengawasi lingkungan sekitar dan segera lapor polisi jika ada yang mencurigakan seperti kasus itu. Sebaliknya, polisi siap gerak cepat.

Tapi, dua bulan sebelumnya, Selasa malam, 14 Maret 2023, juga di minimarket Karawang, tepatnya di Dusun Sri Jaya, Desa Pulo Jaya, Kecamatan Lemahabang, Karawang, terjadi hal serupa.

Situasi sekeliling minimarket sepi. Pelaku seorang pria bersenjata golok. Menyekap dua pegawai toko, mengikatnya di gudang. Lalu, ia menguras isi laci kasir dan aneka barang. Kemudian kabur. Rangkaian kejadian terekam kamera CCTV.

Sumber: