Mau Nonton Lionel Messi dkk di Jakarta? War Tiket Bisa Melebihi Coldplay

Mau Nonton Lionel Messi dkk di Jakarta? War Tiket Bisa Melebihi Coldplay

Argentina saat menjuarai Piala Dunia 2022. Mereka akan melawan Indonesia 19 Juni 2023-Reuters-

PSSI telah memastikan pertandingan Indonesia vs Argentina pada FIFA Matchday pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Antusiasme penonton diperkirakan meroket. Apalagi Argentina berstatus sebagai juara Piala Dunia 2022.

 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir percaya bahwa Argentina akan membawa kekuatan terbaiknya. Termasuk sang bintang Lionel Messi. Tetapi semua keputusan akan diserahkan kepada Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

 

Dengan begitu potensi war ticket akan semangkin sengit. “Yang pasti kalau ticketing saya yakin lebih booming daripada Coldplay. Saya lihat di medsos, katanya kalau Coldplay beberapa tahun lagi bisa datang. Kalau Argentina ke Indonesia belum tentu 20-30 tahun sekali datang,” ujar Erick dalam jumpa pers di SUGBK pada Rabu, 24 Mei itu.

 

Seperti yang kita ketahui, Coldplay juga akan mengadakan konser di SUGBK pada 15 November mendatang. Penjualan tiket dilakukan pada 17-19 Mei lalu. Semua kategori tiket langsung ludes dalam hitungan menit.

 

Kapasitas SUGBK sendiri mencapai 77 ribu penonton. Dalam penjualan tiket Coldplay pekan lalu, pihak promotor merilis ada lebih dari 1,5 juta orang yang mengikuti war ticket. Hal tersebut bisa saja terjadi dalam penjualan tiket Indonesia vs Argentina nanti.

 

Apalagi popularitas timnas Indonesia sedang menanjak. Indonesia baru saja menjuarai SEA Games 2023. Ini merupakan emas pertama mereka setelah menunggu selama 32 tahun.

 

“Artinya ini (Indonesia vs Argentina) laga bersejarah. Buat Argentina, buat Indonesia, dan tentu generasi muda pesepakbola Indonesia. Sudah diajak main sepak bola lawan Argentina, mentalnya masih di bawah atau di atas. Ini yang perlu dibangun,” kata Erick.

 

Argentina akan melakukan Tur Asia 2023. Sebelum melawan Indonesia, La Albiceleste (julukan timnas Argentina) akan melawan Australia di Beijing, Tiongkok pada 15 Juni 2023. Pertandingan ini juga dalam rangka FIFA Matchday.

Sumber: