Plaza Subaru Hadir di Surabaya : Crosstrek dan Forester Paling Laris

Plaza Subaru Hadir di Surabaya : Crosstrek dan Forester Paling Laris

Kehadiran Subaru di Kota Surabaya tandai keseriusan Subaru dalam mengembangkan brand dan layanannya melalui jaringan diler resmi dengan standard internasional yang ditetapkan Subaru Corporation Japan -Julian Romadhon-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Subaru semakin serius mengembangkan brand di Indonesia. Jaringan dealer resmi Plaza Subaru kini hadir di Surabaya. Tepatnya, di Jalan Mayjen HR. Muhammad no.149. Ini merupakan dealer ketiga di Indonesia. Sebelumnya sudah ada di Alam Sutera Tangerang dan Batam.

 

Dealer ini berdiri diatas lahan 534 meter persegi. Di dalamnya terdapat 4 display unit di area Showroom. Dan 2 working bay di area bengkel yang terletak di bagian belakang. Dealer itu melayani penjualan (sales) unit, servis, serta penyediaan suku cadang.

 

Surabaya adalah motor utama pertumbuhan Jawa Timur. Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) tertinggi kedua di Indonesia. Selain alasan itu, pemilihan Kota Pahlawan juga karena pangsa pasar Subaru sudah terbentuk di Surabaya.

 

“Merupakan salah satu daerah yang potensi pemilik Subaru-nya besar mas. Karena itu kita confident untuk membuka cabang ke-3 di Surabaya,” ungkap Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia, saat ditemui Harian Disway usai Grand Opening Plaza Subaru, Kamis 25 Mei 2023.

Secara spesifik, pemilihan lokasi di wilayah Surabaya Barat karena potensi target market pengusaha muda. Yang sebagian besar dari mereka, berdomisili di sana.

Menurut Arie pemilik Subaru adalah orang-orang penggemar mobil. Dan rata-rata, Subaru menjadi mobil ke-empat bahkan ke-lima. “Kalau ditanya bagaimana presepsi masyarakat di Surabaya dan sekitarnya terkait Subaru, saya rasa sudah cukup bagus. Dari data base kami, Surabaya menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia,” paparnya.

Subaru memiliki 5 tipe mobil yang dipasarkan di Indonesia. Yakni, Crosstrek, Forester, WRX sedan, WRX Wagon, dan BRZ. Crosstrek dan Forester menjadi tipe yang terlaris. “Keduanya itu menyumbang 50 persen dari seluruh penjualan mobil Subaru,” terang Arie.

Tidak menutup kemungkinan, akan menyusul Plaza Subaru di wilayah Surabaya lainnya. Hal tersebut kata Arie, tergantung dari animo masyarakat Surabaya terhadap brand asal Jepang itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: