Kalahkan Sindhu dan Lolos ke Final, Gregoria Memburu Gelar Super 500 Pertama

Kalahkan Sindhu dan Lolos ke Final, Gregoria Memburu Gelar Super 500 Pertama

Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Pusarla V. Sindhu dan melaju ke final Malaysia Masters 2023-PBSI-

Gregoria Mariska Tunjung mulai menemukan performa terbaiknya. Untuk kedua kalinya pada tahun ini, ia berhasil melaju ke babak final. Gregoria lolos ke final Malaysia Masters 2023 setelah mengalahkan Pusarla V. Sindhu.

 

“Pelan-pelan saya bisa membuktikan terutama kepada diri saya sendiri, saya bisa bangkit dan lebih baik. Sebelumnya memang progress saya terbilang lambat,” kata Gregoria kepada Tim Humas PP PBSI usai pertandingan.

 

Dalam semifinal pada Sabtu (27/5) itu, Gregoria mengalahkan Sindhu straight game 21-14, 21-17 dalam waktu 45 menit. Ini juga menjadi kemenangan kedua beruntun Gregoria atas juara dunia 2019 itu. Kemenangan sebelumnya diraih saat final Spain Masters 2023.

 

“Pertemuan terakhir dengan Sindhu kondisinya tidak terlalu baik jadi saya tidak terlalu memikirkan kemenangan itu. Saya hanya fokus memberikan yang terbaik,” kata pemain yang baru saja masuk 9 besar dunia itu.

 

Gregoria memiliki kesempatan untuk menyabet gelar Super 500 pertamanya. Pada babak final Minggu (28/5) nanti, ia akan berhadapan dengan Akane Yamaguchi. Pada semifinal Malaysia Masters 2023 ini, Yamaguchi menumbangkan Han Yue 22-20, 21-9.

 

Setelah mengalahkan Sindhu, Gregoria mengaku belum puas. Ia mengincar kemenangan laga pamungkas ini. Meski dari head to head Gregoria kalah 10-3, ia memiliki pengalaman mengalahkan Yamaguchi.

 

Dari tiga kemenangan itu, Gregoria meraih dua kemenangan beruntun. Kemenangan itu terjadi setelah Gregoria tumbang dalam delapan pertemuan. Gregoria terakhir berjumpa Yamaguchi di penyisihan grup World Tour Finals 2022. Sayangnya, Gregoria kalah.

 

Melihat hasil empat pertemuan terakhir yang penuh gejolak, pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah itu mengakui pertandingan tidak akan mudah.

 

“Yamaguchi sangat sulit dikalahkan. Tapi saya akan melakukan yang terbaik. Saya merasa semakin tinggi pencapaian, diri saya merasa mau (mencapai) yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: