Puan Maharani Titip Putrinya Pinka ke Gibran Rakabuming

Puan Maharani Titip Putrinya Pinka ke Gibran Rakabuming

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menemani Ketua DPR RI Puan Maharahi dalam kunjungan kerjanya, Sabtu, 27 Mei 2023.-Twitter @puanmaharani_ri-

HARIAN DISWAY - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan isi pembicaraannya dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Minggu, 28 Mei 2023. Puan ke Solo untuk mengikuti berbagai macam kegiatan kepartaian hingga nonton konser Dewa. 

Gibran menyampaikan bahwa Puan Maharani telah menitipkan anaknya, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari, yang akrab disapa Pinka, untuk maju sebagai Bakal Calon Legislatif (bacaleg). Ia juga diminta memenangkan pemilu di Solo.

Gibran mengungkapkan hal ini dalam acara di Puro Mangkunegaran pada hari Minggu, 28 Mei 2023.

"Ada arahan, nanti Mbak Puan juga titip untuk Mbak Pinka juga, Mbak Pinka wis didelok urung (sudah dilihat belum,REd), mohon doanya ya," kata Gibran di Puro Mangkunegaran.

BACA JUGA:PDIP Berduka, Mantan Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana Meninggal Dunia

BACA JUGA:Pembangunan SUTT 150 kV di Surabaya Selatan Selesai

Gibran telah bertemu dengan putri Puan Maharani: Pinka Hapsari saat menjemput rombongan Puan di Bandara Adi Soemarmo pada Sabtu (27/5) kemarin. Meski begitu, Pinka tidak terlihat menginap bersama ibunya dan Gibran pada akhir pekan tersebut.

"Tapi kemarin dia ikut nonton konser Dewa. Jadi yang duduk di sebelah Mbak Puan itu Pinka," lanjut Gibran.


Puan Maharani di Car Free Day Solo, Minggu, 28 Mei 2023.-Twitter @puanmaharani_ri-

Ketika ditanya apakah Pinka akan maju sebagai Caleg dapil V, Gibran menyarankan untuk langsung menanyakan kepada Ketua Bapillu PDIP, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul.

Gibran juga menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Pinka jika diberi tugas tersebut. "Mbak Pinka, tanyakan saja kepada Pak Bambang Pacul, dapil 5 atau 4, aku lupa. Pokoknya kami siap jika diutus," jelasnya.

Selain itu, Gibran juga menyebutkan bahwa saat ini PDIP masih menunggu kode dari Puan Maharani untuk turun ke lapangan. "Kami akan segera berangkat turun ke lapangan begitu mbak Puan memberikan kode," tambah Gibran.

Pinka telah didaftarkan sebagai calon legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada tanggal 1 Mei. Ia bakal bertarung untuk kursi di DPR RI Dapil IV Jawa Tengah. Meliputi, Kabupaten Karanganyar, Sragen, dan Wonogiri dengan nomor urut 1. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: