Cara Gus Ipul Hidupkan Perpustakaan Sekolah di Kota Pasuruan

Cara Gus Ipul Hidupkan Perpustakaan Sekolah di Kota Pasuruan

Gus Ipul di acara pelatihan manajemen perpustakaan sekolah-Dinas Kominfo Kota Pasuruan -

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wali Kota PASURUAN Saifullah Yusuf (Gus Ipul) resmi membuka acara Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Perpustakaan Bagi Guru Sekolah Dasar. Bertempat di Harris Hotel & Conventions Malang, 30 guru SD ditunjuk sebagai motor penggerak literasi PASURUAN.

Pelatihan dilaksanakan mulai hari ini, 22 Mei hingga 3 Juni 2023 mendatang. Supriyanto, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan memaparkan, guru dilatih agar bisa memaksimalkan perpustakaan sekolah.

BACA JUGA:Jaka Jatim Gelar Demo di Pengadilan Tipikor Surabaya, Dukung Sahat Bongkar Kasus Dana Hibah

BACA JUGA:Jokowi Tak Akan Intervensi MK Soal Putusan Sistem Pemilu

"Penting untuk melakukan inovasi dalam melayani siswa SD agar minat baca mereka meningkat, agar anak-anak ini berminat datang ke perpustakaan", tuturnya. Lanjutnya, tenaga pendidik diharapkan mampu menjadikan perpustakaan tempat yang nyaman bagi peserta didiknya di tengah modernisasi.


Perpustakaan keliling milik Pemkot Pasuruan.-Dispusip Kota Pasuruan-

"Tantangannya sekarang ini adalah menghadirkan kenyamanan di dalam perpustakaan, maka tugas guru adalah memancing dan memotivasi anak-anak agar betah di perpustakaan", ujarnya. Gus Ipul menekankan bahwa kualitas tenaga pendidik adalah kunci utama untuk menarik minat siswa masuk perpustakaan.

"SDM guru juga harus mumpuni, disamping sarana dan prasarananya. Pengelola yang profesional akan meningkatkan pelayanan perpustakaan sehingga dapat menarik minat pembaca", tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: