Alasan Celine Dion Batalkan Konser Semata Demi Penggemarnya

Alasan Celine Dion Batalkan Konser Semata Demi Penggemarnya

Celine Dion yang diharapkan penggemar akan segera pulih dari sakitnya agar bisa konser lagi. -People-

HARIAN DISWAY - Seluruh konser Celine Dion memang sudah dibatalkan demi pemulihan kesehatan sang diva. Tapi langkah itu diambil justru demi kepastian konser Celine ke depan. Semua dilakukan untuk penggemarnya.

 

Buat penggemar Celine, jangan keburu kecewa tak bisa menonton konsernya tahun ini hingga April 2024 mendatang. Sebab, pembatalan 42 jadwal konser Celine punya tujuan. Yakni agar jadwal superstar musik itu bisa menggelar konser lagi. 

 

Bahkan pembatalan konser itu dilakukan sebagai upaya yang bisa disebut sebagai "bersikap adil kepada para penggemar". Bisa dimaklumi karena keputusan pembatalan itu justru demi kepentingan yang terbaik untuk para peenggemarnya. 

 

“Tujuannya adalah agar dia bisa melakukan tur lagi, tetapi setelah dia lebih baik,” kata sebuah sumber yang tepercaya. "Saat ini dia fokus pada kesehatannya," tambah sumber tersebut. "Dia tidak bisa terus menunda pertunjukan karena itu tidak adil bagi para penggemar".

 

Alasan yang memihak penggemar itu muncul hanya beberapa hari setelah Celine meminta maaf kepada para pendukungnya saat membuat pengumuman pembatalan di media sosial. Itu tecermin ketika dia menegaskan kembali bahwa dia "tidak menyerah".

 

Juga dengan pernyataan berikut: "Saat dunia keluar dari pandemi, Celine terus dirawat karena kondisi medis terdiagnosis yang membuatnya tidak bisa tampil. Celine sedang bekerja keras untuk pemulihannya. Kami sangat berharap bahwa suatu hari nanti, Celine akan dapat datang ke semua kota di Eropa untuk tampil bagi para penggemarnya yang luar biasa, tetapi waktunya tidak sekarang. Tim medis Celine terus mengevaluasi dan merawat kondisinya".

 

Pernyataan itu keluar bersamaan dengan pernyataan sebelumnya yang mengonfirmasi bahwa dia membatalkan total 42 konsernya. Tapi tak ada kata menyerah untuk Celine. Dia menulis bahwa dia masih bertekad untuk kembali ke panggung. Dia dijadwalkan tampil di Amsterdam pada Agustus untuk memulai tur Eropa sebelum berakhir di London pada April 2024.

 

Celine sebelumnya mengungkapkan bahwa dia didiagnosis menderita stiff person syndrome, sebuah penyakit saraf langka dan tidak dapat disembuhkan yang dapat menyebabkan kejang otot yang melemahkan, kembali pada bulan Desember. Saat itu, dia mengatakan dalam sebuah video di Instagram bahwa hal itulah yang memaksanya untuk menunda dan membatalkan beberapa acara yang akan datang. "Saya sudah lama berurusan dengan masalah kesehatan saya, dan sangat sulit bagi saya untuk menghadapi tantangan ini dan membicarakan semua yang telah saya alami," tulisnya.

 

"Aku sangat menyesal mengecewakan kalian semua sekali lagi... dan meskipun itu menghancurkan hatiku, sebaiknya kita membatalkan semuanya sampai aku benar-benar siap untuk kembali ke panggung... aku tidak akan menyerah. … dan aku tidak sabar untuk bertemu denganmu lagi! – Celine xx," tulisnya di Twitter.

 

Terkait dengan penyakit Celine, The Stiff Person Syndrome Foundation memberikan gambaran bahwa kondisi Celine bisa memengaruhi sistem saraf pusat, khususnya otak dan sumsum tulang belakang, dan dapat membuat pasien cacat, terikat kursi roda atau terbaring di tempat tidur, tidak dapat bekerja dan merawat diri sendiri". 

 

Penyakit saraf dengan autoimun itu dapat mencakup hiper-kaku, nyeri yang melemahkan, kecemasan kronis, dan kejang otot yang begitu hebat sehingga dapat membuat sendi terkilir dan bahkan mematahkan tulang.

 

Demikianlah yang dirasakan Celine. Dia mengungkapkan pada saat itu bahwa kejangnya dapat menyebabkan "kesulitan saat saya berjalan dan tidak mengizinkan saya menggunakan pita suara untuk bernyanyi seperti biasanya". (Heti Palestina Y) 

Sumber: