Apri/Fadia Masih Perlu Adaptasi, Lanny/Ribka Akan Hadapi Unggulan Pertama

Apri/Fadia Masih Perlu Adaptasi, Lanny/Ribka Akan Hadapi Unggulan Pertama

Apriyani Rahayu/Siti Fadila Silva Ramadhanti memastikan diri ke babak 16 besar Thailand Open 2023-PBSI-

Apriyani Rahayu/Siti Fadila Silva Ramadhanti memastikan diri ke babak 16 besar Thailand Open 2023. Dalam pertandingan pertama turnamen Super 500 itu pada Rabu (31/5) itu, Apri/Fadia menumbangkan Julie Macpherson/Ciara Torrance dalam straight game 21-11, 21-12.

 

“Kami turun ke lapangan masih banyak mencoba-coba lapangan, angin, dan yang terpenting karakter shuttlecock. Pelatih juga mengingatkan untuk tidak over confidence. Jadi tetap pukulannya harus menyusahkan lawan dan tepat,” kata Apri kepada Tim Humas PP PBSI.

 

Meski mendapat lawan yang relatif mudah, Apri/Fadia mengaku masih perlu adaptasi. Secara peringkat Macpherson/Torrance jauh di bawah dengan berada di posisi ke-33. Sedangkan Apri/Fadia merupakan pemain ranking 4 dunia.

 

“Kondisi lapangan dan shuttlecock berbeda sekali dengan Malaysia Masters pekan lalu. Jadi, harus cepat beradaptasi terutama di pola pikirannya. Sebenarnya kami sudah siap dalam kondisi apapun. Tinggal cara menerapkannya,” ujar Apri.

 

Dalam babak 16 besar pada Kamis (1/6) nanti, Apri/Fadia akan bertemu dengan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi mereka. Saat ini Iwanaga/Nakanishi merupakan pemain ranking 23 dunia.

 

“Perjalanan masih panjang. Masih ada turnamen lagi jadi sebisa mungkin kami benar-benar menjaga kondisi baik fisik maupun mental. Yang sulit itu adalah menjaga kondisi otot. Seperti latihan saja dan rutinitas,” imbuh Fadia.

 

Selain Apri/Fadia, ganda putri juga meloloskan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto ke babak 16 besar. Lanny/RIbka mengalahkan Catherine Choi/Josephine Wu 21-15, 22-20. Pada babak berikutnya Lanny/Ribka menghadapi lawan berat yaitu unggulan pertama Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

 

“Kami harus main lebih fokus, lebih safe, dan mau cari poin yang banyak. Kami harus menerapkan strategi menyerang duluan sambil terus merapatkan pertahanan. Pokoknya mati-matian dulu, menang kalah urusan belakang tapi pastinya kami mau menang,” ujar Ribka.

Sumber: