T.O.P Tinggalkan BIGBANG: Sudah Kubilang Aku Mundur Sejak Tahun Lalu

T.O.P Tinggalkan BIGBANG: Sudah Kubilang Aku Mundur Sejak Tahun Lalu

T.O.P BIGBANG dikabarkan ikut project luar angkasa Elon Musk, terbang ke bulan tahun2023-Instagram/ @bigbangmagtr-Instagram/ @bigbangmagtr


HARIAN DISWAY – Hati V.I.P—sebutan fans BIGBANG—sekali lagi hancur. T.O.P dipastikan keluar dari idol group yang berdiri pada 2006 tersebut. Ia mengonfirmasinya sembari menjawab pertanyaan fans di Instagramnya, Rabu malam, 31 Mei 2023.

Pada 29 Mei 2023, T.O.P mengunggah video dirinya berada di studio. Sepertinya ia sedang menggarap proyek musik baru. Saat itu, sudah banyak follower menanyakan apakah musisi 35 tahun itu keluar dari BIGBANG. ’’Apakah kamu meninggalkan BIGBANG?’’ Begitu salah satu pertanyaan fans di kolom komentar.

BACA JUGA: Catat Tanggalnya! Taeyang BIGBANG Comeback Solo Bulan Depan

Pertanyaan yang membanjir itu baru dijawab dua hari kemudian. ’’Aku sudah mundur (dari BIGBANG),’’ T.O.P menjawab pendek.

Tentunya, pernyataan itu ditanggapi semakin ramai. Fans mempertanyakan keseriusannya. Menanggapi hal itu, T.O.P kembali membalas. Kali ini dengan huruf kapital.

’’SUDAH KUKATAKAN PADA KALIAN, GUYS. AKU SUDAH PERGI DAN SIAP MENGHADAPI BAB BARU DALAM HIDUPKU SEJAK TAHUN LALU,’’ tulis penyanyi bernama asli Choi Seung-hyun tersebut.

Kepastiaan itu datang setelah T.O.P meninggalkan label yang menaungi BIGBANG, YG Entertainment. Pada Februari 2022, satu dari tiga agensi terbesar di Korea itu mengatakan bahwa T.O.P ingin meluaskan cakrawala kariernya di luar BIGBANG. ’’Namun, ia akan selalu berpartisipasi dalam aktivitas BIGBANG selama memungkinkan,’’ jelas agensi kala itu.

Setelah meninggalkan YG Entertainment, T.O.P mengekspresikan perasaan leganya atas keputusan itu. Ia mengunggah dua stories di Instagram. Yang satu berbunyi, ’’HAPPY’’, dan ’’I’m so HAPPY.’’ Aku sangat bahagia, ia mengaku

Pada April 2022, BIGBANG akhirnya comeback dengan single berjudul Still Life. Itu adalah comeback Taeyang dkk setelah empat tahun vakum. Saat itu, T.O.P masih turut mengisi vokal. Apakah itu karya terakhir T.O.P bersama BIGBANG? Duh… (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nme