Serba-Serbi Boss Raid Pokemon GO: Mega Swampert

Serba-Serbi Boss Raid Pokemon GO: Mega Swampert

Mega Swampert-Dave-

HARIAN DISWAY - Boss Raid baru telah datang. Pokemon Starter generasi tiga ini kembali menjajah Pokemon GO. Mega Swampert. Bertipe air dan tanah membuat pokemon ini sangat kuat.

 

Terlebih walau bertipe air, pokemon ini kebal dengan serangan listrik. Sebelum mengalahkan monster mega ini persiapan yang matang akan memperbesar peluang.

 

Nah, karena itu para pemain Pokemon GO harus paham tentang Boss Raid ini.

 

Mari kita ulas apa saja yang bisa dilakukan untuk mengalahkan Mega Swampert dalam artikel ini.

 

BACA JUGA: Hidden Gems: Season Baru Pokemon Go

 

Ketahui Jam Munculnya, Kelemahan dan Ketahanannya

Mega Swampert menjadi Boss Raid sejak tanggal 1 Juni 2023. Periode kemunculan monster mega ini pada jam 10 pagi waktu setempat.

 

Mega Swampert akan menjadi Boss Raid hingga 15 Juni 2023.

 

Dengan status 283 Attack, 218 Defense, and 225 Stamina Power membuat pokemon ini sangat kuat ketika menyerang.

 

Ditambah dengan Combat Power maksimum di angka 4975 semakin mempertangguh boss raid satu ini. Terlebih dalam mode raid CP Mega Swampert bisa menyentuh angka 40 ribuan.

 

Walau pokemon ini kebal dengan serangan listrik ada beberapa kelemahan lain yang bisa digunakan untuk mengalahkannya.

 

Di antara 18 tipe pokemon, tipe rumput adalah yang paling efektif ketika melawan pokemon ini. Selain listrik Mega Swampert bisa menahan serangan tipe api, racun, batu dan besi yang bisa ia tahan.

 

Pokemon Counter Mega Swampert

Di bagian sebelumnya sudah sedikit disinggung tentang kelemahannya, kini ada beberapa rekomendasi pokemon yang cocok untuk menghadapinya.

 

Penggunaan pokemon tipe rumput akan berdampak besar dalam mengalahkan Mega Swampert.

 

Di antara banyak pokemon rumput, ada beberapa pokemon yang benar-benar kuat. Seperti Kartana, Shadow Tangworth, Zarude, Mega Venusaur dan Mega Sceptile.

 

Kelima pokemon ini sangat kuat dalam serangan rumput. Apalagi bila serangan tersebut memiliki efek STAB yang makin meningkatkan damage serangan.

Cara Mendapat Shiny Mega Swampert


Shiny Mega Swampert-Dave-

Pokemon ini tidak muncul di alam liar. Shiny Mega Swampert hanya bisa didapat ketika berhasil mengalahkan Boss Raid Mega Swampert. Sehingga trainer perlu memiliki banyak tiket raid untuk mendapatkan pokemon ini.

Nah, kemunculan Mega Swampert bisa meningkat ketika cuacanya mendukung. Hujan dan Terik dapat membantu para pemain dalam memperbesar peluang bertemu Mega Swampert.

Namun, cuaca tersebut bisa meningkatkan jumlah CP secara signifikan.

Setelah menemukan Raid dengan Boss Raid Mega Swampert kemudian persiapan diri adalah kunci. Selain mempersiapkan diri, trainer juga harus berkoordinasi dengan trainer lain.

Dengan koordinasi yang baik Mega Swampert akan jauh lebih mudah dikalahkan. Setelah kalah trainer hanya harus memiliki banyak Poke Ball untuk menangkap Shiny Mega Swampert. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: