Zlatan Ibrahimovic Pensiun di Usia 41 Tahun: 988 Game, 573 Gol, 34 Trofi

Zlatan Ibrahimovic Pensiun di Usia 41 Tahun: 988 Game, 573 Gol, 34 Trofi

Zlatan Ibrahimovic pensiun di usia 41 tahun.-Twitter @IbraOfficial-

HARIAN DISWAY - Striker AC Milan dan Timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada usia 41 tahun. Ia mengakhiri salah satu karier paling gemilang dalam era modern ini.

"Dengan ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada sepak bola, namun tidak kepada kalian semua," kata pemain asal Swedia tersebut kepada penonton di San Siro setelah pertandingan terakhir musim ini pada hari Minggu. Ibrahimovic sebelumnya telah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan klub Italia tersebut.

Selama kariernya, Ibrahimovic telah bermain sebanyak 988 kalu denganmencetak 511 gol untuk berbagai klub. Termasuk, Paris St-Germain, Manchester United, dan baik AC Milan maupun Inter Milan. Jika ditambah dengan gol di Timnas Swedia, rekornya mencapai 573 gol. Ia juga berhasil memenangkan gelar juara liga di empat negara yang berbeda.

BACA JUGA:Siap-Siap War! Begini Cara Beli Tiket Pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina

BACA JUGA:Tumbangkan Brasil, Timnas Israel U-20 Melaju ke Semifinal Piala Dunia U-20 2023

Ibrahimovic memulai masa kedua bersama AC Milan pada awal tahun 2020 setelah sebelumnya berhasil memenangkan Scudetto bersama klub tersebut pada tahun 2011, dan turut membantu mereka meraih gelar juara lagi musim lalu.


Calhanoglu dan Ibrahimovic saat masih bersama di AC Milan--Twitter

Namun, pada musim ini ia hanya bermain empat kali dengan satu pertandingan sebagai starter dan mencetak satu gol. Hal itu disebabkan oleh serangkaian cedera. Kontraknya di AC Milan juga berakhir pada bulan ini.

"Dalam hati ini terlalu banyak emosi saat ini. Forza Milan dan selamat tinggal," ucap Ibrahimovic dengan suara tergugah, berusaha menahan tangis.

"Ketika saya pertama kali datang ke sini, kalian memberikan kebahagiaan kepada saya. Ketika saya datang kedua kalinya, kalian memberikan saya cinta. Kalian menyambut saya dengan tangan terbuka, membuat saya merasa seperti di rumah. Saya akan menjadi Milanista seumur hidup."

San Siro menghadirkan tifo perpisahan untuk legenda klub, Ibrahimovic

Dalam karier sepak bolanya, Ibrahimovic telah memenangkan 34 trofi, termasuk 14 gelar juara liga. Ia juga telah dinominasikan sebanyak 11 kali untuk Ballon d'Or.

Satu-satunya trofi klub utama yang tidak pernah diraihnya adalah Liga Champions. Sedangkan, gelar Eropa yang pernah diraihnya hanya bersama Manchester United pada ajang Liga Europa 2017.


Ibrahimovic mengakhiri karir di AC Milan--Instagram/@ iamzlatanibrahimovic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: