Tumbangkan Brasil, Timnas Israel U-20 Melaju ke Semifinal Piala Dunia U-20 2023

Tumbangkan Brasil, Timnas Israel U-20 Melaju ke Semifinal Piala Dunia U-20 2023

Selebrasi Timnas Israel setelah mengalahkan Brazil di Semifinal Piala Dunia U-20 di Argentina, 4 Juni 2023.-Agustin Marcarian/Reuters-

HARIAN DISWAY - Timnas Israel U-20 mencatatkan kemenangan yang luar biasa saat menghadapi Brasil dalam pertandingan perempat final Piala Dunia U-20 2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion San Juan del Bicentenario, Argentina, pada Minggu , 4 Juni 2023 dini hari WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, Brasil berhasil mencetak gol pada menit ke-56 melalui aksi Marcos Leonardo. Tembakan keras kaki kiri Leonardo setelah menerima umpan dari Matheus Martins berhasil menghujam gawang Israel. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Brasil.

Namun, Israel tidak menyerah begitu saja. Hanya empat menit berselang, Anan Khalaili berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan yang cerdik. Ia mampu memanfaatkan umpan silang dari El Yam Kancepolsky dengan baik.

BACA JUGA:Bellingham Cari Apartamen di Madrid

BACA JUGA:Benzema Tergoda Liga Pro Saudi

Pertandingan semakin sengit dan tidak ada gol tambahan hingga waktu normal berakhir. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu selama dua kali 15 menit.

Pada menit ke-91, Matheus Nascimento mencetak gol bagi Brasil dan membuat para pendukung mereka berseorak. Namun, kegembiraan itu tidak bertahan lama karena pada menit ke-93, Hamza Shibli berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.


Timnas Israel menang 3-2 atas Brazil di Piala Dunia U-20.-FIFA World Cup-

Dalam masa injury time babak pertama perpanjangan waktu, Israel bahkan berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2. Gol tersebut dicetak oleh Dor Turgeman dan membuat Brasil U-20 terkejut.

Israel sebenarnya memiliki kesempatan untuk memperbesar keunggulan melalui dua tendangan penalti, tetapi Ilay Madmon dan Ahmad Ibrahim tidak berhasil menggetarkan gawang Brasil.

BACA JUGA:PSSI Masih Bungkam Soal Lawan Argentina di FIFA Matchday

BACA JUGA:Perayaan Juara SEA Games, Timnas U-22 Indonesia Diarak Menuju GBK

Brasil berusaha keras untuk menyelamatkan diri dari kekalahan dengan menekan pertahanan Israel, tetapi upaya mereka tidak membuahkan hasil.

Keberhasilan Israel melaju ke semifinal Piala Dunia U-20 merupakan pencapaian luar biasa bagi tim yang sempat ditolak bermain di Indonesia itu. Pasalnya, itu adalah kali pertama timnas Israel U-20, yang dikenal dengan sebutan The Blues and Whites, tampil dalam turnamen itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: