Obati Kekecewaan Ganda Putra, Leo/Daniel Lolos ke Perempat Final Singapore Open

Obati Kekecewaan Ganda Putra, Leo/Daniel Lolos ke Perempat Final Singapore Open

LEO ROLLY CARNANDO (kanan) dan Daniel Marthin berpose setelah mengalahkan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang di babak kedua Singapore Open 2023, 8 Juni 2023.-PP pbsi-

HARIAN DISWAY – Awal babak kedua Singapore Open 2023 terasa menyesakkan bagi tim Indonesia. Tiga dari empat wakil yang bertanding pada Kamis pagi, 8 Juni 2023, kalah. Untung, ada satu wakil yang menang. Yakni pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka mengalahkan pasangan Korea Kim Gi-jung/Kim Sa-rang 21-14, 21-17.

Dalam pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium itu, Leo/Daniel menang dengan sangat meyakinkan. Mereka hanya butuh 32 menit untuk mengalahkan pasangan peringkat 66 dunia tersebut. Di perempat final, mereka sudah ditunggu pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Meski menang dengan skor solid, baik Leo Rolly Carnando maupun Daniel Marthin menganggap permainan mereka belum optimal. ’’Bersyukur bisa main dan menang, meskipun belum maksimal performanya. Meski menang, kami tidak boleh cepat merasa puas dan harus terus berjuang untuk mengejar prestasi,’’ tutur Leo Rolly Carnando, dalam pernyataan pers PP PBSI.

’’Ini pertandingan yang juga tidak mudah,’’ Daniel Marthin menambahkan. ’’Kami tadi bisa menerapkan pola yang tepat. Semua tahu, pasangan Korea itu memiliki tangan yang begitu kuat. Kami harus bisa mengatasinya,’’ tambah pemain 21 tahun tersebut.

Leo/Daniel berstatus sebagai juara bertahan Singapore Open. Pada edisi tahun lalu, mereka melangkahi pasangan-pasangan top dunia. Mulai dari He Ji Ting/Zhou Hao Dong (Tiongkok) di perempat final. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal. Hingga Fajar Alfian/M Rian Ardianto di partai puncak. 

Tentunya, badminton lovers (BL) sangat berharap mereka juara lagi. Terlebih, pasangan-pasangan Indonesia yang lain sudah berguguran. Sebut saja Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Bagas Maulana/M Shohibul Fikri yang tumbang di babak kedua. Fajar/Rian malah sudah angkat koper sejak babak pertama.

Meski begitu, The Babies (julukan Leo/Daniel) tidak ingin terlihat terlalu percaya diri. Target mereka adalah meningkatkan kualitas permainan. ’’Di turnamen ini, kami terus mencoba untuk tampil lebih baik dan lebih baik lagi. Kami masih muda dan akan terus berjuang dan berkembang,’’ janji Leo.

Kekalahan Minions (sebutan Marcus/Kevin) dan Bagas/Fikri pada sesi pagi, diakui Daniel, tidak membuat ia dan Leo down.

’’Terus terang kekalahan dua pasangan Indonesia yang tampil sebelumnya, tidak memengaruhi fokus dan performa kami,’’ tegas Daniel. ’’Kami harus berjuang untuk menentukan nasib sendiri. Kami fokus untuk bermain baik dan memenangkan pertandingan,’’ lanjutnya. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi