Era Baru Anfield

Era Baru Anfield

LIVERPOOL kini bersiap-siap menyambut era baru. Beberapa perubahan terjadi di lini tengah. Satu di antaranya adalah kehadiran gelandang elegan Argentina Alexis Mac Allister. Masih ada sejumlah perubahan yang dilakukan eks pelatih Borussia Dortmund itu. Li-https://www.premierleague.com/-

Misalnya, Klopp dan istri sering mengundang satu di antara mereka (pemain/staf/manajemen klub) di waktu tertentu sambil minum teh atau makan bersama di rumah pribadi Klopp.

Klopp juga aktif membangun hubungan antara klub dan para penggemarnya. Kedekatan emosional dari penggemar The Reds akan memberikan energi lebih kepada 11 pemain Liverpool di lapangan. Meski, The Reds harus melakoni laga tandang yang cukup jauh dari Stadion Anfield.

Dari konsep itulah, Klopp rasanya tidak akan kesulitan untuk mendatangkan pemain baru musim depan. Siapa pun pemain yang mengetahui fakta tentang Klopp, mereka akan langsung bilang ”ya” saat Klopp meminatinya.

Musim 2023/2024 adalah era baru Anfield yang telah dicanangkan Klopp. Yakni, membangun kembali dan meremajakan skuad Liverpool untuk musim depan. 

Diawali datangnya Cody Gakpo pada Januari lalu, pada jendela transfer musim panas ini akan datang beberapa lagi pemain baru.

Mac Allister (Brighton) mungkin datang lebih dahulu. Sang pemain telah sepakat secara lisan, tinggal penandatanganan kontrak. 

Menyusul Ruben Neves (Wolverhampton). Menurut Football Insider Liverpool, juga sudah disepakati harga pelepasan Neves dari Wolverhampton.

Dalam daftar buruan Klopp, masih tersisa beberapa nama yang dianggap paling potensial di sektor gelandang.  Misalnya, Gabri Veiga, Ryan Gravenberch, Khephren Thuram, Romeo Lavia, dan Manu Kone.

Untuk sektor pertahanan, Klopp masih berhati-hati dalam menentukan pilihan. Targetnya masih sama, yaitu peremajaan skuad di semua sektor.

Sementara itu, nama Kenny Tete (Fulham) menjadikannya fullback paling diinginkan Klopp untuk musim depan. Benjamin Pavard (Munchen) juga dibidik Klopp untuk posisi bek tengah.

Liga Premier akan bergulir pertengahan Agustus. Klopp masih punya waktu cukup untuk berburu pemain baru. Namun, targetnya tidak akan berubah. Sebelum pramusim dimulai, kerangka tim harus sudah siap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: