7 Hal Seru Tentang The Flash, Superhero Terbaru DC yang Sedang Tayang di Bioskop

7 Hal Seru Tentang The Flash, Superhero Terbaru DC yang Sedang Tayang di Bioskop

Poster The Flash-DC-IMDb.com

HARIAN DISWAY – Film solo The Flash tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai Rabu, 14 Juni 2023. Film yang dibintangi Ezra Miller itu menjadi kepingan penting dalam rangkaian jagat cerita jagat DC Extended Universe (DCEU). Di samping itu, kisah pribadi Barry Allen (alter ego Flash) sendiri menarik untuk diikuti.

Agar lebih mengenal superhero yang mampu bergerak secepat kilat ini, mari simak tujuh hal menarik dari film The Flash di bawah ini.

Tentang The Flash


JOHN WESLEY SHIPP pemeran Jay Garrick muncul sebagai cameo dalam serial The Flash Season 7 pada Juli 2021.-DC Studios-

The Flash memiliki beberapa alter ego. Sebab, di setiap generasi, sosok The Flash dijalani orang yang berbeda. Setidaknya, hingga kini, sudah ada lima orang yang pernah mengenakan kostum dan memiliki kekuatan The Flash. Berikut empat di antaranya.

The Flash pertama merupakan mahasiswa bernama Jay Garrick. Cowok yang pernah jadi pemain sepak bola kampus itu menjadi The Flash pada 1938. Kostum merahnya dipadukan dengan celana biru dan helm seperti caping dari bahan logam.

The Flash berikutnya adalah Barry Allen, staf forensik kepolisian. Ia dikenal sangat santai dalam menjalani hidup. Sering terlambat datang kerja, sangat cuek, hingga bikin kekasihnya kesal luar biasa. Setelah mendapat kekuatan super, ia menamakan dirinya The Flash, mengikuti sosok idolanya, yakni Jay Garrick.

Kekuatan The Flash ketiga didapatkan oleh Wallace Rudolph “Wally” West. Ia adalah keponakan Iris West, istri Barry Allen. Setelah Iris menikah dengan Barry, Wally bekerja di laboratorium Barry. Wally mendapat kekuatan super setelah bekerja. Wally menggantikan Barry dan mengenakan kostum yang hampir sama.

The Flash berikutnya alias yang keempat adalah Bartholomew Henry “Bart” Allen II, cucu Barry. Bart menderita penuaan dan dibesarkan di mesin virtual reality hingga Iris mengeluarkannya dengan bantuan The Flash. Bart mulai hidup secara normal dan menjuluki dirinya sebagai impulse. Setelah ditembak oleh Deathstroke, Bart berganti kostum dan menjadi Kid Flash.

Dua Versi Batman


MICHAEL KEATON kembali memerankan Batman dalam The Flash.-Warner Bros-

Film The Flash menampilkan dua versi Batman. Yang pertama adalah Batman versi Ben Affleck. Dalam film ini, ia muncul sebagai mentor bagi Barry Allen. Sementara itu, ada Batman lain yang kemunculannya sudah ditunggu-tunggu fans—terutama Generasi 90an. Sebab, Batman yang ini diperankan oleh Michael Keaton. Ia adalah Batman dalam film Batman (1989) dan Batman Returns (1991) buatan sutradara Tim Burton. Karena Barry (Ezra Miller) melakukan perjalanan waktu ke masa lampau, ia bertemu Batman Michael Keaton dam meminta pertolongannya.

Dua Versi The Flash


KARENA bepergian ke masa lalu, Barry Allen (Ezra Miller) bertemu versi dirinya yang lama. -Warner Bros-

Nah, bukan hanya Batman yang memiliki dua versi di film ini. The Flash sendiri pun tidak akan tampil sendirian. Tapi, bukan alter ego lain yang muncul. Melainkan Barry Allen versi muda. Ceritanya, karena Barry Allen pergi ke masa lalu untuk mencegah kematian sang ibu, ia bertemu dengan dirinya versi muda. Keduanya bekerja sama bertarung menghadapi musuh yang sangat kuat.

Superhero yang Sangat Pintar

Dalam dua inkarnasi awal, sosok asli The Flash merupakan pekerja laboratorium. Hal itu menunjukkan tingkat intelegensinya yang tinggi. Meskipun berbeda karir dalam pekerjaan, Jay Garrick dan Barry Allen adalah orang yang ahli di bidang kimia. Barry Allen juga ahli di bidang fisika dan biologi. Ia sering menggunakan kepintarannya untuk mencari rumus dan menggunakan teknologi canggih untuk melumpuhkan musuh-musuhnya.

Villain Rahasia


GENERAL ZOD (Michael Shannon) menjadi salah satu villain yang sudah diungkap. Ada satu musuh rahasia lagi di The Flash.-Warner Bros-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber