Reservasi Tiket KBS Night Zoo Sudah Dibuka, Bisa Lewat Online atau On The Spot

Reservasi Tiket KBS Night Zoo Sudah Dibuka, Bisa Lewat Online atau On The Spot

MORITS, jerapah milik Kebun Binatang Surabaya (KBS) diberi makan oleh pengunjung, Senin, 24 April 2023.-Julian Romadhon-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) resmi membuka tiket untuk kunjungan malam atau Night Zoo mulai Jumat, 16 Juni 2023.

 

Program night zoo akan dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu. "Kita segera melakukan Grand Opening-nya, tanggal 25 Juni 2023, mendatang," ujar Kepala Seksi Humas KBS Lintang Ratri Sunarwidhi

 

Sebelumnya, pihak PDTS KBS telah melakukan berbagai persiapan agar kebun binatang di pusat kota Surabaya tersebut bisa dikunjung waktu malam.

 

Misalnya peningkatan lighting di area wahana night zoo. Kemudian program-program interaksi satwa dan pengunjung, hingga penyediaan lima unit sewa sepeda listrik, petugas tour guide dan petugas keamanan selama jam pelayanan.

 

Pihak KBS juga telah membuka pembelian tiket melalui website resmi surabayazoo.co.id. Harga tiket masuk dibanderol Rp. 100 ribu per orang: berlaku bagi setiap orang yang tingginya di atas 85 sentimeter.

 

BACA JUGA:Sampai Jumpa Surabaya Tourism Awards 2024

BACA JUGA:Simulasi Biaya Menonton Coldplay di Singapura buat Warga Surabaya

 

Selain melalui online reservation, pengunjung juga dapat memesan tiket secara on the spot, atau langsung di KBS. Sebelumnya, PDTS KBS sudah melakukan uji coba layanan pada 22 Mei 2023 lalu. Hasil evaluasi dari uji coba itu pun sudah ditindaklanjuti.

 

Beberapa diantaranya adalah dengan meningkatkan barikade atau pagar pembatas agar pengunjung bebas melakukan aktivitas usai mengikuti sesi tour tanpa mengganggu hewan non-nokturnal.

 

 


Pengunjung sedang mengelus hewan Binturong di wahana baru playland KBS, Jawa Timur, Jumat, 28 April 2023-Elvina Talitha Alawiyah-

Meski demikian, Lintang belum bisa memastikan berapa batas pengunjung yang akan diperbolehkan masuk pada setiap sesi Night Zoo.

 

Lintang sendiri mengisyaratkan memang harusnya ada pembatasan jumlah pengunjung untuk menjaga kenyamanan hewan non-nokturnal. Yang jelas, kata Lintang, night zoo akan dibuka tiga sesi tour: mulai pukul 18.15 WIB hingga jam pelayanan itu ditutup pukul 22.00 WIB.

 

Setiap sesinya akan diisi maksimal 25 pengunjung dan didampingi tour guide berbahasa Indonesia dan Inggris, serta petugas keamanan. "Pemandu akan melayani setiap rombongan selama satu jam. Setelah itu, pengunjung bebas. Bisa bersantai, sambil menikmati kuliner di dalam KBS, sambil menunggu jam pelayanan tutup juga boleh," ujar Lintang.

 

Lintang menambahkan, pengunjung yang menunggu giliran tour guide, juga bisa menikmati penampilan kelompok fire dance di depan pintu masuk. Pengunjung juga diperbolehkan masuk lebih dahulu tanpa pendamping.

 

BACA JUGA:Parents Gathering UC Family Business Community Indonesia: Kuncinya Orang Tua-Anak Saling Percaya

BACA JUGA:Kabar Dari Tanah Suci (3): Mau Murah, Bayar Pakai Jokowi

 

Ada berbagai satwa jenis nokturnal atau hewan malam yang akan ditampilkan di wahana night zoo: jumlahnya hingga 200 hewan. Sebelum sampai di area night zoo yang memanfaatkan satu hektar kawasan KBS itu, pengunjung akan dimanjakan suasana penuh lampu hias, yang menggantung dan melukis langit malam di KBS. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: