BTS Jadi yang Pertama dalam Sejarah Puncaki Billboard Global 200 dengan Lagu Baru Setiap Tahun

BTS Jadi yang Pertama dalam Sejarah Puncaki Billboard Global 200 dengan Lagu Baru Setiap Tahun

BTS jadi artis pertama dalam sejarah yang puncaki Billboard Global 200 dengan lagu baru setiap tahun.--Soompi.com

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pada 20 Juni 2023 lalu, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa single digital baru BTS "Take Two" telah memulai debutnya di nomor 1 di Billboard Global 200 dan Global Excl. US.

BACA JUGA: Ngegas Terus! 3D Milik Jungkook BTS Puncaki Chart iTunes di 104 Negara

Dengan pencapaian ini, BTS menjadi artis pertama dalam sejarah Global 200 yang lagu barunya puncaki chart setiap tahun sejak Billboard pertama kali meluncurkan tangga lagu tersebut pada 2020.

Satu-satunya artis lain yang mencapai nomor 1 setiap tahun adalah Mariah Carey dengan "All I Want for Christmas Is You" yang kembali ke puncak tangga lagu US setiap musim liburan.

BTS juga satu-satunya artis yang mencapai nomor 1 di Global Excl. US setiap tahun.Tak hanya itu, grup yang digawangi RM ini telah memperpanjang rekor mereka sendiri sebagai artis dengan lagu nomor 1 terbanyak di Global 200.

BACA JUGA: 3D is Coming! Jungkook BTS Main Catur dengan Jack Harlow di Teaser Single Terbaru

“Take Two” adalah lagu ketujuh mereka yang menduduki puncak tangga lagu setelah “Dynamite”, “Savage Love (Laxed – Siren Beat), ” “Life Goes On”, “Butter”, “Permission to Dance”, dan “My Universe”.

BTS juga menjadi artis pertama yang mencapai No. 1 dengan tujuh lagu berbeda di Global Excl. US. Menduduki puncak tangga lagu dengan tujuh lagu yang sama dengan Global 200. Selamat kepada BTS atas pencapaiannya! (Shava Raysa Mirza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi.com