PSSI Tunjuk Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

PSSI Tunjuk Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Bima Sakti akan menangani Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023-PSSI-

Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Timnas Indonesia U-16 akan tampil dengan mengambil slot sebagai tuan rumah. PSSI telah menunjuk pelatih Bima Sakti untuk menangani timnas Indonesia di ajang tersebut.

 

Dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Pusat pada Sabtu (24/6) itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan timnas U-16 tidak akan dilatih Shin Tae-yong. Sebab, dalam kesepakatan Shin Tae-yong hanya memegang timnas senior dan U-23.

 

“Saya rasa kami akan memberikan kesempatan kepada Coach Bima. Kami perlu pelatih-pelatih mudah. Nanti kami diskusikan di exco pasti ada pendampingnya karena ini kan kejuaraan dunia,” kata Menteri BUMN tersebut.

 

Bima juga berstatus sebagai pelatih timnas U-16. Ia sukses mengantar tim Garuda Muda juara Piala AFF 2023 lalu. Namun, tim tersebut dibubarkan setelah tidak lolos Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

 

Sebelumnya Bima juga menjadi asisten pelatih Indra Sjafri di SEA Games 2023. Tim tersebut berhasil mempersembahkan emas pertama sepak bola di ajang SEA Games setelah 32 tahun.

 

“Lalu kemarin kami juga memberi kesempatan untuk Coach Indra untuk memegang timnas junior. Kami mencari direktur teknik untuk menjaga keseimbangan kepelatihan nasional secara menyeluruh,” imbuh Erick.

 

Bima juga berkecimpung lama di timnas di berbagai era pelatih. Mulai dari Luis Milla dan Simon McMenemy. Bahkan ketika McMenemy mundur, Bima menjadi caretaker.

 

Indonesia menjadi tuan rumah pengganti setelah Peru mengundurkan diri pada awal April lalu. Dalam pengumuman resmi FIFA pada Jumat, 24 Juni waktu setempat, memang belum ada jadwal resmi. Tapi berdasarkan jadwal sebelumnya turnamen itu berlangsung pada 10 November-2 Desember mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: