Bayi Tenggelam di Kali Rolak Dimakamkan, Sang Kakak Belum Ditemukan

Bayi Tenggelam di Kali Rolak Dimakamkan, Sang Kakak Belum Ditemukan

Sutrisno menggendong jenazah M. Latif-Pace Morris-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sutrisno dan Sumiati, orang tua korban tenggelam di Sungai Rolag, tidak kuasa menahan kesedihan saat prosesi pemakaman anak bungsunya M. Latif Hidayatullah, Senin, 26 Juni 2023.

Keluarga dan warga berkumpul di depan rumah Latif. Mereka turut mengantarkan bayi 2 tahun itu ke peristirahatan terakhirnya. Anak bungsu empat bersaudara itu dimakamkan di TPU Bogangin di Jalan Raya Mastrip, Karangpilang, Surabaya.

Meski berat, Sutrisno sudah mengikhlaskan kepergian anaknya. Air matanya terus menetes. “Ini takdir yang telah ditetapkan Allah,” kata Sutrisno dengan suara lirih.

Sementara itu, Sumiati berharap tim gabungan segera menemukan Sinta, kakak perempuan Latif yang ikut juga tenggelam.

“Semoga anak saya yang satunya, Sinta Asma Alifa juga segera ditemukan. Kami mendoakan yang terbaik,” katanyi dengan terbata-bata menahan kesedihan.

Tim gabungan masih mencari keberadaan Sinta. Sinta (3) dan adiknya Latif (2) dilaporkan hilang pada Minggu malam saat mereka tengah bermain-main di pinggir Kali Surabaya, dekat Bendungan Rolag di Jalan Karah. Mereka awalnya ditemani oleh sang kakak BT (14). 

 

Remaja warga Karah tersebut sempat meninggalkan adiknya untuk membeli bakso. Namun saat BT kembali, keduanya sudah tidak ada di tempat. Warga sekitar kemudian membantu BT yang kebingungan di pinggir sungai.

Pihak kepolisian, SAR dan BPBD langsung mencari mereka. Hasilnya, Latif ditemukan tidak bernyawa sekitar 100 meter dari lokasi hilangnya. Namun Sinta belum ditemukan. 

Senin pagi, 26 Juni 2023, sekitar pukul 07.00 WIB misi pencarian terhadap Sinta diteruskan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: