Kevin Sanjaya Sukamuljo Pilih Rahmat Hidayat Gantikan Marcus Gideon

Kevin Sanjaya Sukamuljo Pilih Rahmat Hidayat Gantikan Marcus Gideon

Rahmat Hidayat (kiri) saat berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana (kanan) di Indonesia Masters 2022 Super 100-PBSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah menjatuhkan pilihan pengganti Marcus Gideon. PBSI mengumumkan nama Rahmat Hidayat dalam rilis resmi,Rabu, 28 Juni 2023. Keputusan itu diambil karena Marcus Fernaldi Gideon menjalani operasi tumit kanan.

“Saya kasih pilihan. Ternyata dia (Kevin) milihnya Rahmat. Mungkin karena Rahmat sudah di tim utama, sering sparring, kadang diajak makan, jalan juga sama Kevin. Komunikasinya lebih nyambung,” kata pelatih Herry Iman Pierngadi.

Rahmat sebelumnya berpasangan dengan M. Rayhan Nur Fadillah. Saat ini, pasangan tersebut menempati posisi ke-59 dunia. Rahmat/Reyhan terakhir kali tampil di Nantes International Challenge 2023. Mereka mencapai babak semifinal.

Terkait debut Kevin/Rahmat, PBSI masih memilah dan memilih turnamen. “Untuk turnamen, saya masih menghitung poin dan memilah dulu turnamen mana yang mereka ikuti. Kami pilih enam bulan ke depan kurang lebih,” ujar Herry IP.

Rahmat juga sempat dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana dalam beberapa turnamen. Hampir sama dengan Kevin, saat itu Yeremia Rambitan sedang mengalami cedera. Yeremia cedera lutut di Indonesia Open 20222 dan membutuhkan waktu 6 bulan pemulihan.

BACA JUGA:Nasib The Minions di Olimpiade Paris 2024, Herry IP: Lihat Recovery Marcus

BACA JUGA:Kevin Sanjaya Sukamuljo Akan Punya Partner Baru, Ini Kata Herry IP

Agar Pramudya tetap bisa bermain, PBSI memasangkannya dengan Rahmat. Hasilnya tidak buruk. Rahmat/Pramudya sukses menyabet dua gelar di Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022 Super 100. Setelah Yeremia pulih, duet Rahmat/Pramudia berakhir.

Untuk pasangan Kevin/Rahmat ini, Herry IP menambahkan akan melihat kondisi pemulihan Marcus terlebih dahulu. “Yang pasti (Kevin/Rahmat) untuk akhir tahun ini dulu, sambil menunggu kondisi Marcus,” lanjut Herry IP. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: