Nasib The Minions di Olimpiade Paris 2024, Herry IP: Lihat Recovery Marcus

Nasib The Minions di Olimpiade Paris 2024, Herry IP: Lihat Recovery Marcus

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil di Indonesia Open 2022-PBSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Marcus Fernaldi Gideon harus menjalani operasi tumit kanan tahun ini. Untuk itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bermain dengan partner baru. Pasangan berjuluk The Minions itu diragukan tampil di Olimpiade Paris 2024.

Pelatih Herry Iman Pierngadi tidak bisa memastikan masa depan The Minions di Olimpiade Paris 2024 nanti. “Saya tidak bisa menjawab karena tergantung recovery Marcus berapa cepatnya,” ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Proses kualifikasi dilakukan selama 12 bulan. Dimulai 1 Mei 2023 hingga 28 April 2024. Marcus/Kevin pernah sekali tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Tapi mereka terhenti di perempat final.

“Kalau kualifikasi Olimpiade itu buat semuanya ya. Kasih kesempatan yang sama kepada semua pemain. Mana yang bisa lolos, silakan (tampil),” lanjut Herry IP.

BACA JUGA:Kevin Sanjaya Sukamuljo Akan Punya Partner Baru, Ini Kata Herry IP

BACA JUGA:The Minions Berpisah, Herry IP: Kevin Akan Pilih Partner Sendiri

Herry IP mengatakan tujuan The Minions dipisah agar Kevin tetap bermain sambil menunggu pemulihan Marcus. Dalam tahap awal, Kevin akan dipasangkan dengan pemain lain sampai akhir tahun ini.

“Ada dua tujuannya. Pertama sambil menunggu Marcus balik lagi. Lihat kondisinya seperti apa. Memungkinkan atau tidak. Kedua untuk generasi berikutnya di ganda putra. Mungkin saja pemain muda bisa keangkat sama Kevin,” kata Herry IP saat ditemui beberapa waktu lalu.

Marcus sudah memasuki usia 32 tahun pada 9 Maret lalu. Sedangkan Kevin menginjak usia 28 tahun pada 2 Agustus mendatang. Nantinya partner baru Kevin bisa berasal dari pemain pelatnas pratama atau pelapisnya yang usianya lebih muda.

“Jadi, beberapa turnamen bisa ikut mendampingi Kevin. Bisa terangkat dari segi mental atau dari segi pengalaman bertandingnya,” lanjut pelatih berusia 60 tahun itu

BACA JUGA:Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Taipei Open 2023, Pelatih: Tenang dan Percaya Diri Jadi Kunci

BACA JUGA:Indonesia Ikut Kualifikasi Asia Airbadminton AWBG 2023, Rionny Mainaky Berpeluang Tampil

Terkait kondisi Marcus saat ini merupakan lanjutan dari operasi tumitnya tahun lalu. Pada April 2022 itu Marcus menjalani operasi di Portugal untuk menghilangkan tulang kecil di tumit kiri. Untuk operasi kedua belum diketahui karena Marcus masih berkonsultasi dengan tim dokter.

“Tumbuhnya di kiri dan kanan. Kalau dua-duanya operasi nanti recovery terlalu lama. Jadi dicoba satu dulu lalu bisa main di berapa turnamen. Untuk yang kanan agak parah juga. Jalannya agak pincang,” imbuh Herry IP. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: