Gaji Selangit di Liga Arab, N'Golo Kante Beli Klub Belgia: Royal Excelsior Virton

Gaji Selangit di Liga Arab, N'Golo Kante Beli Klub Belgia: Royal Excelsior Virton

Mantan gelandang Chelsea N'Golo Kante menjadi pemilik klub liga tiga Belgia Royal Excelsior Virton.-Instagram@nglkante -

HARIAN DISWAY - Gelandang Timnas Prancis, N'Golo Kante membeli klub kelas ketiga Belgia, Royal Excelsior Virton. Gelandang bertahan itu akan mengambil alih jabatan sebagai ketua klub yang berbasis dekat perbatasan Luksemburg pada 1 Juli, menggantikan Flavio Becca.

"Flavio jelas sangat senang dapat menyerahkan kunci klub kepada N'Golo Kante," ujar pernyataan klub tersebut.

"Kante adalah pemain kelas dunia, bukan hanya karena kualitas sepak bola, tetapi juga dan terutama karena kualitas kemanusiaannya yang diakui secara bulat," tambahnya dikutip dari BBC.

Klub Belgia tersebut sedang dalam proses mendapatkan lisensi profesional mereka kembali dan akan bermain di Divisi 1 Nasional Belgia pada musim 2023-24.

Divisi ini berada dua tingkat di bawah kasta teratas sepak bola Belgia, Belgian Pro League. Tidak ada rincian yang dirilis apakah Kante membayar biaya untuk membeli Excelsior Virton.

BACA JUGA:Kombinasi Kante dan Pogba

BACA JUGA:Prancis Tumbangkan Australia 4-1 Tanpa Pogba, Kante, Kimpembe dan Nkunku

Klub tersebut mengklaim bahwa mereka bebas dari utang, dan dewan direktur akan segera dibentuk dalam beberapa hari mendatang.


N'Golo Kante pergi dari Chelsea ke Al Itthihad Liga Arab Saudi. -Chelsea-

Kante yang kini berusia 32 tahun, memulai karirnya di divisi amatir Prancis di Boulogne. Setelah itu, ia ditemukan oleh Caen pada tahun 2013.

Ia membantu Leicester City memenangkan Liga Primer Inggris pada musim 2015-16 sebelum pindah ke Chelsea. Di Stamford Bridge, Kante memenangkan Liga Champions, Liga Primer, Liga Europa, dan Piala FA. Kante juga memainkan peran kunci dalam kesuksesan Tim Nasional Prancis meraih Piala Dunia pada tahun 2018.

BACA JUGA:Liga Arab Saudi Rasa La Liga: Ronaldo Bakal Hadapi Duet Benzema dan Messi

BACA JUGA:Al-Ittihad Resmi Kontrak Karim Benzema

Kante pindah ke Al Ittihad bersama mantan bintang Real Madrid Karim Benzema. Ia mendapat bayaran sebesar Rp 1,5 triliun dalam satu tahun. Dengan bayaran setinggi langit itu, pembelian klub liga tiga Belgia tak jadi masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc