Tak Alergi Dangdutan Koplo, D'Masiv Luncurkan "Besok"

Tak Alergi Dangdutan Koplo, D'Masiv Luncurkan

Personel lengkap D'Massiv, band yang beraliran pop. --

HARIAN DISWAY - Dikenal sebagai grup band beraliran pop, D'Masiv ternyata tak anti dengan genre yang lain. Apa? Dangdut. Koplo pula. Sebuah video musik sudah luncur. 
 
Setelah merayakan konser hari jadi mereka yang ke-20 tahun lewat kampanye #DMASIVDUADEKADE #20ADTOTHEWORLD yang digelar pada Sabtu, 1 Juli 2023 di Gelora Bung Karno Basket Hall Senayan, Jakarta, D'Masiv merilis video musik terbarunya berjudul Besok, sebuah kolaborasi dengan Feel Koployang dibalut musik pop dan dangdut.
 
Lagu Besok merupakan karya yang unik dari D'Masiv karena untuk pertama kalinya mereka merilis lagu yang bertemakan dangdut. Audio musik lagu Besok sendiri sudah dirilis pada 2022 lalu lewat album TIME milik D'Masiv. Nah, tepat setahun pada Ahad, 2 Juli 2023, mereka kemudian merilis video musik Besok dengan unsur komedi yang diperankan para personel lewat musik pop berpadukan sentuhan musik dangdut khas Feel Koplo.
 
Menurut para personel D'Masiv, Feel Koplo berhasil melebur sempurna di lagu Besok. “Untuk pemilihan kolaborator berjalan dengan sangat natural. Enggak pernah diniatkan dari awal tapi seiring berjalannya waktu dalam proses rekaman album muncul satu nama yaitu mereka yang kita pilih, karena kami rasa bisa menambah keseruan," kata D'Masiv dalam siaran pers. “Banyak energi baru di album ini yang bisa kalian rasakan ketika mendengar lagu ini."
 
Penyelenggaraan konser dan perilisan video musik Besok merupakan rangkuman kebersamaan mereka selama 20 tahun lewat Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwikky Aditya Marsall alias Kiki (gitar), Nurul Damar Ramadhan atau Rama (gitar), Rai Dinata (bas) dan Wahyu Piaji (drum) sejak 2003 hingga kini, 2023.
 
Selain lagu Besok, Rian D'Masiv menambahkan harapan untuk albumnya berjudul TIME. “Kami ingin seluruh lagu dalam album TIME menjadi warisan untuk D’Masiv sendiri dan anak cucu kami, Harapannya album ini tidak hanya menemani hidup kalian, tapi juga menjadi sesuatu yang bisa kalian omongkan terus sampai kapan pun. Menjadi cerita untuk kalian ceritakan lagi ke generasi yang akan datang juga," kata Rian. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: