Mason Mount Pakai Nomor Keramat Manchester United

Mason Mount Pakai Nomor Keramat Manchester United

Mason Tony Mount yang menandatangi kontraknya selama lima tahun bersama Manchester United-Manchester United-

HARIAN DISWAY – Manchester United mulai menambah kekuatan untuk menatap musim 2023/2024 yang akan datang. Mason Tony Mount menjadi rekrutan perdana Red Devil dalam jendela transfer pemain musim panas kali ini.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu didatangkan dari Chelsea senilai 60 juta Poundsterling atau setara Rp 1,1 triliun saat kontraknya masih tersisa setahun bersama The Blues.

Di Old Trafford, Mason Mount dipercaya untuk memakai nomor punggung tujuh yang menjadi nomor keramat bagi publik The Red Devils. Mount akan memakai nomor punggung yang sama seperti yang dipakai oleh David Beckham dan Cristiano Ronaldo. Tentu ada beban berat di balik nomor keramat tersebut.

Gelandang berusia 24 tahun itu dikontrak oleh MU selama lima tahun dan akan menerima gaji sebesar 250 ribu poundsterling per pekannya, atau setara Rp 4,7 miliar.

Saat bermain bersama Chelsea, Mount telah mencatatkan 33 gol dari 195 penampilannya sejak debut pada 2019. Namun, pada akhir musim 2022/2023 dirinya melewatkan momen-momen pamungkas bersama The Blues akibat terkena badai cedera.

BACA JUGA:Skema MU Bersama Mason Mount Musim Depan: Satu Pemain untuk Enam Posisi

BACA JUGA:Bintang Chelsea Mason Mount Resmi Berseragam Setan Merah, Tinggal Tunggu Tes Medis

Saat menjalani karir di Chelsea, pemain berkebangsaan Inggris itu juga telah mengangkat trofi Liga Champions pada tahun 2021 usai mengalahkan The Citizens 1-0. Pada saat itu, Mount bermain sebagai pemain utama.


Mason Mount saat masih bersama Chelsea.-Daren Walsh-Getty Images

Pihak Setan Merah melalui Direktur Sepak Bolanya, John Murtough mengakui kualitas menjanjikan Mason Mount. Bahkan, pihak Manchester United juga telah lama mengagumi bakat alaminya. Atribut Mason Tony Mount untuk beroperasi di posisi depan dianggap menjadi pilihan yang menarik bagi klub yang bermarkas di Old Trafford.

“Mason adalah pemain sepak bola yang sangat cerdas dan memiliki begitu banyak kualitas teknis yang fantastis yang akan menambah skuat kami secara signifikan. Kami telah mengagumi bakatnya sejak lama, jadi kami senang dia telah memilih untuk mengambil langkah selanjutnya dalam kariernya di sini di Old Trafford,” ujarnya saat dikutip dari BBC Sport pada Rabu, 5 Juli 2023 (Rizky Nur Rochman)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport